Sukses

6 Reaksi Wirda Mansur Bakal Dijodohkan Ustaz Yusuf Mansur dengan Putra Syekh Ali Jaber

Wirda Mansur, putri Ustaz Yusuf Mansur, buka suara menyoal perjodohan yang dilakukan ayahnya terhadap anak Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta - Wirda Mansur sudah mengetahui rencana ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur, yang bakal menjodohkannya dengan putra mendiang Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber. Namun, Wirda Mansur tak mengetahui secara pasti apa alasan ayahnya melakukan hal tersebut.

Soal jodoh, kata Wirda Mansur, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Ia juga tak bisa mengelak dari perjodohan yang bakal dilakukan Ustaz Yusuf Mansur jika takdir mempertemukan dirinya dengan Hasan Ali Jaber.

Wirda Mansur meyakini pilihan dan keputusan Ustaz Yusuf Mansur menjodohkannya dengan putra penceramah asal Madinah itu dilandasi dengan alasan kuat.

Berikut, 6 reaksi Wirda Mansur terkait rencana dijodohkan dengan putra Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber, yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tidak Tahu Apa-Apa

Wirda Mansur mengaku sama sekali tak mengetahui rencana Ustaz Yusuf Mansur menjodohkannya dengan Hasan Ali Jaber. Ia justru tahu kabar tersebut dari orang lain.

"Benar-benar nggak tahu apa-apa, tiba-tiba begitu tahu, teman-teman terus temannya papah juga itu pada ngirimin link berita dari berbagai media, nanya 'Ini benar nggak, ini seriusan nggak?' gitu," curhat Wirda Mansur.

3 dari 7 halaman

2. Pikirkan Jawaban

Setelah kabar itu meluas, Wirda Mansur secara otomatis mulai memikirkan jawaban atas pertanyaan banyak orang terkait perjodohan dengan putra Syekh Ali Jaber.

"Beberapa ada yang happy, beberapa ada yang 'masa sih' gitu. Tapi ya sudahlah, aku sendiri nggak mengerti apa-apa dan begitu tanya ke papah juga nggak ada respon apa-apa, cuma ketawa doang," cerita Wirda Mansur.

4 dari 7 halaman

3. Bersikap Biasa

Cerita mengenai reaksi Wirda Mansur atas keinginan sang ayah menjodohkan dirinya dengan Hasan Ali Jaber terekam melalui video wawancara di saluran YouTube KH Entertainment dengan judul Dijodohkan Dengan Putra Syekh Ali Jaber, Ini Tanggapan Wirda Mansur yang tayang 24 Januari 2021.

Wirda Mansur berusaha bersikap biasa mengetahui rencana tersebut. "Nggak kaget sih, karena ini bukan pertama kalinya ada isu-isu dijodohin seperti itu. Jadi lebih yang 'sudah biasa'," kata dia.

5 dari 7 halaman

4. Impian Setiap Muslimah

Wirda Mansur tak memungkiri jika setiap muslimah mendambakan sosok calon suami yang jelas asal usul dan latar belakang keluarganya. Termasuk dirinya, yang juga menginginkan pendamping yang akrab dengan Alquran.

"Apalagi ini dari keluarga yang sangat mulia, ahlul Quran juga, pastinya itu impian sebagian besar muslimah. Sebagian besar wanita ingin punya suami dari keluarga yang terpandang, terhormat kemudian berpendidikan," Wirda Mansur menambahkan.

6 dari 7 halaman

5. Berdoa

Dara yang tengah menempuh pendidikan di Oxford University ini berharap agar diberi kelancaran bertemu jodoh yang sesuai dengan kriteria dan kebaikan.

"Mendengar kabar ini ya aku lebih dibawa ke doa aja. Mudah-mudahan aku punya suami yang memang baik secara nasab, garis keturunan ya, pendidikan, ahlak dan segala macam," Wirda Mansur menguraikan.

7 dari 7 halaman

6. Tak Mengenal Hasan Ali Jaber

Secara jujur, Wirda Mansur juga mengakui jika dirinya belum mengenal siapa Hasan Ali Jaber, putra Syekh Ali Jaber. "Belum pernah ketemu dan belum pernah dengar juga namanya beliau. Karena memang keluarganya Syekh Ali itu, kita memang berkawan sekali gitu ya dengan beliau, tapi nggak pernah tahu siapa istrinya kemudian siapa anak-anaknya beliau," Wirda Mansur mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.