Sukses

6 Potret Jadul Michael Yukinobu Defretes alias Nobu, Pernah Kurus dan Gondrong

Liputan6.com, Jakarta - Michael Yukinobu Defretes jadi pembicaraan akhir tahun lalu hingga Januari 2021 setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur Gisel. Ia telah menjalani pemeriksaan dan dikenai wajib lapor.

Pria yang akrab disapa Nobu ini menuai pujian setelah meminta maaf kepada masyarakat atas video berdurasi 19 detik yang viral di medsos. Akun Instagramnya pun disorot khalayak.

Baru-baru ini, Nobu mengunggah sejumlah potret jadul yang sebagian diambil saat berada di Jepang. Beberapa di antaranya menampilkan Nobu dengan rambut gondrong. Seperti apa?

 

2 dari 7 halaman

1. Kapan Kumpul?

Horas lae lae ku... Kapan kumpul lagi kita?” tulis Nobu menyertai foto yang diunggah pada 22 Januari 2021. Dalam foto itu, Nobu yang mengenakan kemeja putih, celana dan dasi hitam, berpose dengan tiga temannya.

Sejumlah warganet menyemangati Nobu yang menghadapi kasus hukum. “Semangat bang nobu yg nyinyir2 dijadiin bahan utk pembelajaran aja biar lbh baik ke depannyaa... gk usah masukin ati,” cuit akun @mella_carnita_789.

 

3 dari 7 halaman

2. Syal Merah dan Kritik Membangun

Pada 22 Januari 2021, Nobu mengunggah sejumlah foto kenangan. Salah satunya, foto di Osaka Jepang yang menampilkan Nobu dengan syal merah tua melingkari lehernya.

Kritikan itu baik... Semua terbentuk menjadi lebih baik karena sebuah kritikan,” cuit Nobu lalu menyematkan emotikon tangan menjura. Ribuan orang menyukai foto ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Pernah Gondrong

Hari yang sama, Nobu membuat warganet terpecah menjadi dua kubu. Potret jadul ini menampilkannya dengan rambut gondrong. Postur tubuhnya yang kurus bikin pangling.

Pernah gondrong,” cuapnya bersama foto yang diambil di Tokyo Tower. “Cakep kalau gondrong Bang,” komentar akun @ramelan909. “Mas Nobu... Manly Japan Banget. Siap-siap bikin Para Gadis Indonesia klepek,” timpal akun @azhariaadisti.

5 dari 7 halaman

4. Dibilang Mirip Reino Barack

Status teks “Pernah gondrong” juga disematkan Nobu dalam foto berlatar taman dan pagar besi. Dalam foto itu, ia mengenakan kaus oblong hitam, tas ransel, dan celana broken white.

Warganet berakun @kumaladian menambahkan, “Gondrong Ganteng maximal.”

 

6 dari 7 halaman

5. Dinilai Kurang Macho

Masih di Jepang, kali ini Nobu memodifikasi penampilannya dengan jaket hitam putih sebagai luaran plus kaca mata hitam. Rambut gondrongnya dibiarkan begitu saja. Foto ini dikritik warganet yang lebih suka Nobu berambut cepak.

Klu gondrong, manisnya/ kegantengannya gak terpampang nyata bang (jd ketutup),” kata akun @deanjuma_au. “Kurang macho klo gondrong. Jangan gondrong ah,” akun @ekafir3 berpendapat.

 

7 dari 7 halaman

6. Kerja di TV?

Banyak pengalaman selalu di dapat dari berbagai hal yang tak terduga. Dan dari mereka mereka semua ini aku pernah belajar,” papar Nobu menyertai foto yang diunggah pada 22 Janauri 2021.

Mencermati foto ini, Nobu mengenakan seragam salah satu stasiun televisi swasta. Pengguna akun @maria_rietha_gl mengingatkan, “Life is a school isn't it? You school is very complete mich....!! GBU always.”