Sukses

Viviane Ungkap Penyebab Instagram Sammy Simorangkir Diretas

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram terverifikasi Sammy Simorangkir diketahui telah diretas. Pelaku kemudian menggunakannya untuk melakukan penipuan kepada teman-teman Sammy Simorangkir lewat DM.

Istri Sammy Simorangkir, Viviane, melalui unggahan di Instagram-nya kemudian mengungkapkan penyebab mengapa akun Instagram sang suami bisa diretas. Rupanya karena Sammy Simorangkir mengakses sebuah tautan yang ia terima dari rekannya.

Viviane kemudian mengimbau masyarakat untuk tidak mengakses tautan serupa karena juga bisa menjadi korban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modus

"Pleaseee ini penting bangettt!!! Kalian klo dpt message kayak giniii buat vote..like atau apalahhh JANGAN di respond! Ini Modus para hacker!!!" tulis Viviane.

 

3 dari 4 halaman

Tautan

Lebih lanjut, Viviane mengatakan bahwa Sammy Simorangkir memang mengakses tautan tersebut untuk membantu temannya. Namun yang terjadi justru akun Instagram-nya malah diretas.

"Awalnya suamikuuu dr diminta bantuan temennya untuk like bginian jg..dari niat baik malah kena apes," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Buat Laporan

Adapun kepada teman-temannya yang sudah menjadi korban penipuan oleh si peretas, Viviane menyarankan untuk segera membuat laporan melalui bank terkait.

"Buat temen” yg ud jadi korban..please bantu langsung bikin laporan lewat Bank rekening kalian yah🙏🙏semoga tidak ad korban lagiiiiiiiiiii. TuhanberipengampunanbuatHackergapunyaHati 😡," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.