Sukses

Mengenal Selebgram Andhita Irianto dan Mimpi Raih Sukses di Usia Kepala Dua

Liputan6.com, Jakarta Medsos melahirkan sejumlah selebritas dengan prestasi tak main-main. Instagram misalnya, melahirkan para selebgram dengan spesialiasasi beragam. Salah satunya, Andhita Irianto.

Sempat tertarik dengan profesi makeup artist, Andhita, demikian ia disapa, mencoba mematahkan stigma bahwa sukses identik dengan mereka yang sudah berumur. Di usia 28 tahun, ia sukses.

Selebgram beauty ini dikenal sebagai brand ambassador produk perawatan kulit. Akun Instagram-nya yakni @_andhitairianto diikuti hampir 120 ribu orang termasuk Robby Purba.

2 dari 5 halaman

Bidang Yang Dicintai

Tidak puas sampai di situ, ia membangun salon sekaligus spa terkenal di Lampung, Andhita Irianto Salon and Spa. Ia berbagi kiat sukses untuk generasi muda.

“Menurut saya kunci berkarier yakni menekuni bidang yang kita cintai. Kedua, niat bikin orangtua bangga. Keduanya membuat kita semangat berkarya dan passionate,” bebernya kepada Showbiz Liputan6.com.

3 dari 5 halaman

Dunia yang Berdekatan

Andhita Irianto menambahkan, penting untuk membuat lompatan baru dalam karier. Lompatan yang dibuat biasanya tak jauh dari bidang yang ditekuni sebelumnya. Makeup artist dan salon misalnya.

Make up artist dan salon menurut saya dunia yang berdekatan. Saya menyukai keduanya. Itu membuat saya berpikir kenapa tidak membuka salon saja,” kata Andhita dalam siaran persnya baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Di Bawah Lampu Sorot

Menjadi selebgram atau influencer bukan hal mudah. Posisi ini menempatkan seseorang di bawah lampu sorot. Warganet dengan mudah mengabadikan perbuatan selebgram atau influencer lalu memviralkannya.

Karenanya, saat berbisnis di tengah pandemi Covid-19. Andhita Irianto menetapkan standar kerja tinggi. Sempat berhenti di awal wabah, ia melanjutkan kiprah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

5 dari 5 halaman

Teladan dan Inspirasi

“Pelanggan yang mau masuk harus cuci tangan, pakai hand sanitizer maupun masker dan physical distancing. Ini berlaku untuk konsumen, karyawan, dan saya,” kata cewek kelahiran 11 Oktober 1992.

Selebgram atau influencer semestinya memberi teladan dan menginspirasi khalayak berbuat benar. “Dengan begitu, dampak positifnya dua arah yakni ke diri sendiri dan orang lain. Alhamdulillah, lancar meski di tengah pandemi, hingga sekarang,” tutup Andhita.