Sukses

Waode Baubau Berhasil Menjadi Juara Pop Academy Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat Pop Academy telah memasuki babak grand final. Dua academia yang lolos hingga masuk ke Grand Final yakni Waode Baubau dan Agnes Malang, bersaing menjadi yang terbaik di panggung "POP Academy Winner Concert" yang digelar langsung di Studio 5 EMTEK City, Jakarta Barat, Minggu (17/1/2020) malam.

Setelah menunjukan kemampuan olah vokal mereka dan berduet dengan musisi kenamaan Tanah Air seperti Iwan Fals serta juga grup band Dewa 19, akhirnya terpilih satu pemenang dalam ajang pencarian bakat yang digelar oleh Indosiar.

Lewat hasil polling yang dipilih oleh pemirsa, akhirnya Waode Baubau berhasil menyingkirkan Agnes Malang dan menjadi pemenang dengan perolehan 56,14 persen. Sedangkan Agnes yang menjadi juara kedua meraih polling sebesar 43,86 persen.

Acara yang berlangsung hingga Senin (18/1/2021) dini hari itu digelar dengan menjaga protokol kesehatan Covid-19. Seluruh pengisi acara yaitu academia, para host dan bahkan dewan juri mengenakan masker dan menjaga jarak. Acara digelar pun tanpa penonton di dalam studio, Dan, semua yang terlibat telah menjalani swab test dengan hasil negatif.

 

 

2 dari 4 halaman

Haru

Bahagia bercampur haru dirasakan Waode saat namanya disebut sebagai pemenang Pop Academy. Ucap syukur ia panjatkan kepada Sang Khalik atas pencapaiannya itu. Tak lupa ia berterima kasih kepada kedua orangtua, keluarga dan orang yang mendukungnya.

"Sebelumnya saya mengucapkan puji syukur buat Allah Subhanawata'alla. Terima kasih buat mama dan papa, terimakasih yang sudah diberikan kepada saya yang merawat saya dari kecil hingga sekarang. Banyak yang saya ingin ucapkan, terimakasih Indosiar, terimakasih Pop Academy, terima kasih juri, terimakasih pelatih vokal yang membuat kami academia bisa seperti ini," kata Waode dengan mata berkaca-kaca.

3 dari 4 halaman

Kata Agnes

Meskipun bersaing memperebutkan juara 1, namun Agnes ikut berbahagia dengan kemenangan yang berhasil diraih Waode. Apalagi keduanya kerap menghabiskan waktu bersama di mess selama proses Pop Academy berlangsung hingga saat ini.

"Selamat buat Waode, dan terimakasih kita sudah melewati sama-sama semua ini dari awal hingga sekarang," kata Agnes.

4 dari 4 halaman

Hadiah

Atas kemenangnya itu, Waode mendapatkan uang sebesar Rp 350 juta serta tropi kemenangan. Tak hanya itu, ia juga berhak menyanyikan lagu kemenangan ciptaan Melly Goeslaw berjudul "Cinta Tanpa Tapi".

Untuk Agnes sebagai pemenang kedua, mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 200 juta. Sedangkan pemenang ketiga yaitu Shandy academia asal Jambi, mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta.

Selanjutnya setelah acara ini usai mereka disebut sebagai Waode POPA, Agnes POPA dan Shandy POPA.