Sukses

Ibunda Iwan Fals Idolakan Waode Pop Academy

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat Pop Academy memasuki babak grand final. Digelar secara langsung di Studio 5 Emtek City, Jakarta, Minggu (17/1/2021), acara ini menyisakan dua finalis yaitu Agnes Malang dan Waode dari Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dalam tantangan pertama, Agnes dan Waoede berduet membawakan lagu "Cinta" ciptaan Melly Goeslaw. Keduanya mendapat pujian dari lima juri yakni Agnez Mo, Melly Goeslaw, Ariel NOAH, Soimah, dan Mario Ginanjar.

Keduanya lalu ditantang berduet dengan Iwan Fals. Waode menjadi penyanyi pertama yang berduet dengan Iwan Fals, membawakan lagu "Kumenanti Seorang Kekasih." Keduanya tampak mendalami tembang yang meledak di tahun 1980-an itu.

2 dari 4 halaman

Sebuah Kebanggaan

Waode bangga bisa berduet dengan sang Legenda Hidup. Apalagi Waode dan kedua orangtua mengidolakan Iwan Fals. "Kebanggan buat Waode bisa berduet dengan Om Iwan. Di sana ada mama papa ngefans sama Om Iwan Fals," beri tahu Waode di atas panggung.

3 dari 4 halaman

Salam dari Ibunda Iwan

Ujaran ini direspons Iwan Fals yang menyampaikan salam dari ibunya, Lies Suudijah, buat Waode. Ibunda Iwan Fals mengidolakan Waode. "Dapat salam dari ibu saya," kata Iwan Fals.

"Dari Oma Lies, yang benar om? Salam balik ya," jawab Waode tak percaya.

4 dari 4 halaman

Idolakan Waode

Rupanya ibunda Iwan Fals mengikuti perjalanan Waode di panggung Pop Academy. Bahkan Iwan Fals diminta ibunya harus menyampaikan salam bila bertemu Waode.

"Ibu saya titip salam, katanya salamin buat Waode pokoknya jangan sampai enggak. Soalnya ibu saya kesehariannya sudah di kamar saja, jadi nonton televisi saja," Iwan Fals menambahkan.