Sukses

SM Entertainment Buka Pendaftaran Global untuk Calon Boy Group Baru, Ini Caranya

Tahap pertama audisi SM Entertainment berlangsung satu bulan, dari 16 Januari hingga 15 Februari 2021.

Liputan6.com, Seoul - SM Entertainment tengah memulai pencarian sosok untuk diorbitkan menjadi bintang K-Pop baru pada masa mendatang. Menariknya, agensi hiburan raksasa ini tak hanya membatasi peserta dari Korea Selatan, tapi menjaring peserta secara global. 

Diwartakan Soompi, agensi yang menaungi grup papan atas seperti EXO dan SNSD ini menggelar audisi global, yang dibuka mulai Sabtu (16/1/2021). 

Dalam rangkaian kegiatan bertajuk “2021 Global SM New Boy Group Audition” ini, SM Entertainment membuka kesempatan untuk para lelaki yang tertarik menjadi penyanyi dengan sejumlah persyaratan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persyaratan

Yang pertama, pria ini lahir antara tahun 2002 hingga 2008. Selain itu, peserta audisi juga disyaratkan tidak sedang terikat dengan agensi lain. 

 

3 dari 5 halaman

Tahap Pertama

Tahap pertama audisi berlangsung satu bulan, dari 16 Januari hingga 15 Februari 2021. Peminat audisi dipersilakan mengisi formulir yang terdapat di situs resmi agensi ini. 

Peserta juga diminta mengirim video perkenalan diri yang juga memperlihatkan kemampuan mereka bernyanyi, menari, atau menampilkan bakat lain yang potensial sebagai artis. 

 

4 dari 5 halaman

Audisi Tahap Kedua

Pada 28 Februari 2021, SM Entertainment akan mengumumkan siapa peserta yang lolos ke babak selanjutnya. Audisi tahap dua dilaksanakan hingga maksimal 15 Maret di kantor cabang SM Entertainment yang ditunjuk atau digelar secara online, tergantung lokasi peserta. 

Setelahnya, keputusan final akan disampaikan kepada para peserta secara personal pada 31 Maret. 

 

5 dari 5 halaman

The Big Three

SM Entertainment dikenal sebagai salah satu dari The Big Three di jagat hiburan Korea Selatan. Artis yang debut lewat agensi yang didirikan Lee Soo Man ini dipastikan langsung menjadi sorotan penggemar K-Pop. 

Grup terakhir yang debut bersama SM, adalah aespa, yang merilis "Black Mamba" pada November lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.