Sukses

Andhika Pratama Kenang Masa Perjuangan Menikahi Ussy, Pernah Dipandang Remeh

Liputan6.com, Jakarta Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty kini tengah berbahagia dengan kehadiran anak mereka yang kelima. Demi menambah kenyamanan atas kelahiran anggota keluarga baru, mereka pun merenovasi rumah.

Akhirnya, pada tahun ini hasil dari renovasi rumah Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama sudah bisa mereka nikmati. Salah satu sahabat mereka yang sudah berkunjung adalah Zaskia Sungkar.

Lewat kanal YouTube The Sungkars Family, Zaskia Sungkar dan Irwansyah terlihat mengabadikan seisi rumah Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama setelah direnovasi. Satu hal yang sangat menarik pun terlihat.

2 dari 5 halaman

Gambar Siluet Satu Keluarga

Di ruang keluarga, terlihat hiasan dinding raksasa berupa gambar siluet satu keluarga dengan lima orang anak. Ussy Sulistiawaty pun menyampaikan bahwa gambar tersebut mencerminkan seluruh anggota keluarga di rumahnya.

 

3 dari 5 halaman

Awalnya Cuma Empat

"Itu gambarnya keluarga, jadi ada bapak, ibu, dan anak empat. Ini anak yang bayi nomor lima. Tadinya, anaknya cuma ada empat, pas tahu hamil, lagi bangun rumah, sekalian renovasi deh," ungkap Ussy Sulistiawaty dalam vlog di kanal YouTube The Sungkars Family.

 

4 dari 5 halaman

Makna Gambar

Dijelaskan oleh Andhika Pratama, terdapat makna filosofis yang ada dalam siluet tersebut. Keduanya bermaksud mengenang perjuangan berat mereka sebelum akhirnya menjadi suami istri.

"Jadi tembok ini tuh dulu kenapa kita taruh di sini karena perjuangan kita waktu sampai nikah itu lumayan berat," ucap Andhika Pratama.

 

5 dari 5 halaman

Dipandang Remeh

Salah satu yang pernah dialami Andhika Pratama sebelum menikah adalah dipandang remeh oleh banyak orang ketika hendak melamar Ussy sebagai istrinya.

"Gue di-underestimate orang. Kita berangkat dari banyaknya perbedaan. Terus kita selalu berpegang pada tulisan itu: Semua akan indah pada waktunya," jelas Andhika Pratama.