Sukses

Ungkap Voice Note Terakhir dari Syekh Ali Jaber, Hati Arie Untung Hancur

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Syekh Ali Jaber untuk selamanya membuat banyak orang merasa sangat kehilangan. Termasuk salah satu rekan sang ulama, Arie Untung.

Melalui akun Instagramnya, ia mengungkap bahwa ada voice note WhatsApp dari Syekh Ali Jaber yang baru ia buka di hari wafatnya sang ulama, Kamis (14/1/2021) pagi tadi.

Arie Untung pun mengungkap isi voice note tersebut kepada publik. Ulama kelahiran madinah, Arab Saudi ini memberi pesan hidup yang dapat dijadikan tauladan.

"Baik, karena itu juga wasiat Rasulullah. Maksud, selesaikanlah kerjaanmu dengan rahasia diam-diam. Bagi setiap prang pemilik nikmat pasti dihasuti. InsyaAllah kita bersama-sama. Ana, karena melihat ketulusan antum, perjuangan antum. Mudah-mudahan InsyaAllah kita bisa bersama-sama membuat yang terbaik untuk Islam, InsyaAllah," kata Syekh Ali Jaber dalam voice note-nya pada Arie Untung.

 

 

2 dari 4 halaman

Hati Hancur

Sesaat setelah mendengar pesan suara tersebut, hati Arie Untung langsung dipenuhi sesak. Ia tak menyangka tokoh yang begitu dikaguminya itu kini sudah tiada.

"Tadi pas denger kabar ini aku buru2 buka wa beliau mau memastikan siapa tau dipegang keluarga Ternyata ada voice note beliau yg belum kebukaDan isinya.. masya Allah.. hancur bgt ni hati," tulisnya sebagai keterangan.

"Nasihat buat aku utk menenangkan hati. Saya baru denger pesannya saat orangnya udah tiada. Yang teman2 dengar itulah pesen terakhir di voice note itu Masya Allah," ia menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Terakhir

Ia juga menyertakan foto-foto terakhir perjumpaannya dengan Syekh Ali Jaber. Kala itu, kesehatan sang ustaz memang tengah menurun.

"Ini perjumpaan terakhir dengan beliau 2 bln laluSudah dalam keadaan kurang sehat. Beliau minta tolong disediakan bangku. Tapi tetap berdakwah di @hijrahfest. Insya Allah kita akan share nasihat terakhir beliau di acara kami," kata Arie Untung.

4 dari 4 halaman

Selamat Jalan

Terakhir, suami Fenita Arie ini mengucapkan salam perpisahan untuk Syekh Ali Jaber. Ia berharap nasihat yang pernah disampaikan semasa hidup dapat diterapkan.

"Semua nasihat2 yg antum pernah kasih ke kita akan kita sebarkan lagi yang banyak seperti pesen syiekh utk melanjutkan perjalanan dakwah antum biar jadi amal jariah buat syiekh sepanjang masaAamiin," tutupnya.