Sukses

El Rumi Balik Lagi ke Indonesia, Sempat Tertahan Sehari di Dubai

El Rumi kuliah di London, Inggris. Namun dirinya harus kembali ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta El Rumi memutuskan untuk kembali ke Indonesia setelah Inggris dinyatakan Lockdown. Namun saat kembali ke Indonesia, putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu malah tertahan di Bandara Dubai. 

Seperti dilansir dari akun YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (8/1), El Rumi menjelaskan soal perjalanan dirinya di  Bandara Dubai.

“Sebenarnya ini gue lagi OTW pulang ke Jakarta," ungkap El Rumi.

"Jadi karena gue dari UK, gue sekarang ketahan di Dubai Airport karena PCR Test gue lebih dari 48 jam," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peraturan Ketat

Seperti yang diketahui, beberapa negara memberikan peraturan ketat bagi siapa saja pendatang dari UK. Hal ini berkaitan dengan mutasi Covid-19 yang kian meningkat pesat di Inggris. Untuk itu, salah satu aturan penerbangan yang diberlakukan adalah penumpang harus memiliki hasil PCR Test maksimal 48 jam. 

"Jadi sekarang mostly negara sekarang sudah banyak yang nge band UK dan strict buat pendatang dari UK. PCR Test-nya maksimal harus 48 jam," paparnya.

"Dan ternyata PCR Test gue melebihi itu. Sekarang gue ketahan di Dubai," kata El Rumi.

 

3 dari 4 halaman

Menetap Sehari

Karena aturan itulah El Rumi harus tertahan di Bandara Dubai. Sebab, penerbangan ke Jakarta pada maskapai Emirates hanya ada satu kali dalam sehari.  

"Gue juga enggak tahu kenapa kalau gue lebih dari 48 jam, kenapa gue boleh terbang ke Dubai dari London. Itu juga agak ngeselin kenapa gue harus sampai sini dan gue harus stay di sini lebih dari satu hari," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Tertahan

"Karena flight ke Jakarta cuma ada satu hari dari Emirates. Oh iya ini Dubai Airport, karena flight ke Jakarta cuma ada satu kali dalam satu hari. Sekarang jam 11 siang dan pesawat gue sudah terbang jam 10.45 jadi gue harus nungguin lagi pesawat yang adalah besok," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.