Sukses

Vicky Prasetyo Positif Covid-19

Vicky Prasetyo menjalani swab test atau uji usap sebelum sidang. Hasilnya positif.

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo menjalani swab test Covid-19 sebelum mengikuti sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ia positif Covid-19. Hal ini disampaikan petugas medis yang melakukan swab test terhadap kekasih Kalina Ocktaranny itu.

"Statusnya potensial Covid dianggap positif. Angka valuenya 32," kata dokter yang menanganinya saat dihubungi pengacara Vicky Prasetyo, Ramdan Alamsyah, melalui sambungan telepon, Kamis (7/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isolasi

Vicky Prasetyo harus menjalani isolasi sambil menunggu pemeriksaan selanjutnya. Karenanya, sidang kasus pencemaran baik ditunda.

"Hasil pemeriksaannya potensial Covid, artinya harus diisolasi selama tiga hari untuk menunggu pemeriksaan berikutnya. Jadi harus ulang pemeriksaan dalam tiga sampai lima hari ke depan," tutur sang dokter.

3 dari 4 halaman

Gejala

Saat melakukan tes, dokter melihat sejumlah gejala dari kondisi fisik Vicky Prasetyo.

"Kalau saya lihat Pak Vicky kelihatan lemas sepertinya kayak ada mata berair. Kalau gejala lainnya saya tidak bertanya karena saya hanya melakukan pemeriksaan laboratorium jadi saya hanya lihat secara fisik," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kalina Juga Positif

Sebelumnya Vicky Prasetyo melakukan kontak langsung dengan Kalina Ocktaranny yang juga terinfeksi Covid-19. Kalina positif Covid-19 berdasarkan hasil CT Scan dan tes laboratorium.

"Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positif Covid. Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzier. Saya tanya apakah hasil PCR sudah keluar? Dokter menyimpulkan dari hasil test lab dan CT Scan yg saya punya..Sedih, itu yg saya rasakan," ungkapnya di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.