Sukses

Michael Yukinobu Defretes Diperiksa Hampir 12 Jam, Ngaku Menyesal dan Minta Maaf ke Masyarakat

Usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya, Michael Yukinobu Defretes menyampaikan keterangan resmi kepada awak media.

Liputan6.com, Jakarta MYD alias Michael Yukinobu Defretes mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (4/1/2021) pagi, untuk pemeriksaan lanjutan terkait kasus yang dikenal publik sebagai video syur mirip Gisel.

Datang sebagai tersangka, lawan main Gisella Anastasia dalam video berdurasi 19 detik itu tampil rapi pakai kemeja lengan panjang putih polos, celana panjang cokelat, berikut masker.

Sebelum menjawab pertanyaan polisi soal video Gisel, ia menjalani rapid test lalu diperiksa selama hampir 12 jam. Setelahnya, Michael Yukinobu Defretes menyampaikan keterangan pers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Taat Akan Hukum

Sebagai warga negara yang taat hukum, Michael Yukinobu Defretes memenuhi panggilan aparat. Selama proses hukum bergulir, pebasket ini berjanji bersikap kooperatif.

“Sebagai warga Indonesia, saya taat akan hukum, dan saya akan berusaha kooperatif,” beri tahu Michael Yukinobu Defretes di hadapan awak media yang menanti sejak pagi.

3 dari 5 halaman

Saya Benar-benar Menyesal

Tidak sekadar kooperatif, pria yang akrab disapa Nobu ini mengaku menyesali perbuatannya. Nobu minta maaf kepada masyarakat Indonesia termasuk keluarganya.

“Untuk hal yang terjadi selama ini, saya benar-benar menyesal. Saya benar-benar minta maaf ke seluruh masyarakat Indoensia. Kepada keluarga saya, kepada pihak-pihak yang terkait,” akunya.

 

4 dari 5 halaman

Saya Minta Maaf

Pernyataan ini kami lansir dari video “Live! Selesai diperiksa Polisi, MYD Minta Maaf & Menyesal atas Semua Perbuatan yang Telah Dilakukan” di kanal YouTube Cumicumi, hari yang sama.

“Saya minta maaf untuk itu semua,” Nobu menyambung. Beberapa hari sebelum memenuhi panggilan polisi, Nobu curhat tentang titik terberat dalam hidup di medsos.

5 dari 5 halaman

Titik Terberat Dalam Hidup

Setiap manusia pernah mengalami titik terberat dalam hidupnya, tapi Tuhan Maha baik,” tulis Michael Yukinobu de Fretes menyertai foto taman dan kolam yang basah oleh air hujan.

Tidak akan pernah kita diberi cobaan yang melebihi kemampuan kita sebagai manusia,” cuitnya, Jumat (1/1/2020), di akun Instagram pribadinya yang diikuti lebih dari 77 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.