Sukses

Tiga Pekan Jalani Isolasi Mandiri, Nirina Zubir Masih Belum Sembuh dari Covid-19

Terhitung tiga pekan Nirina Zubir menjalani isolasi mandiri sejak terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Nirina Zubir diketahui masih positif Covid-19. Nirina Zubir beserta suaminya, Ernest Cokelat, dan anak-anaknya diketahui terpapar virus Corona Covid-19 beberapa waktu lalu.

Untungnya, saat ini suami Nirina Zubir beserta anak-anaknya dinyatakan sudah sembuh dan negatif Covid-19. Tinggal Nirina Zubir sendiri lah yang masih belum sembuh.

Terhitung sudah tiga pekan sejak pemain film Keluarga Cemara ini menjalani isolasi mandiri. Namun ia masih saja belum sembuh dari Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cek Thorax

Oleh karenanya, Nirina Zubir disarankan untuk menjalani rontgen dada guna mengetahui kondisi paru-parunya. Hal itu diketahui melalui unggahan Nirina Zubir pada Rabu (30/12/2020).

"Inilah salah satu dokter yg memantau na selama terkena covid. Setelah 20an hari isolasi mandiri dan MASIH POSITIF, Na disarankan cek thorax tuk memastikan apakah paru na baik2 saja karena na ada gejala batuk..," tulis Nirina Zubir.

 

3 dari 5 halaman

Keluar Rumah

Dalam unggahan tersebut, Nirina Zubir menunjukkan video perjalanannya meninggalkan rumah menuju ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan tersebut di salah satu RS di bilangan Tangerang.

"dengan izin dokter dan tetap menjalankan protokol kesehatan na keluar dari rumah tuk ke rumah sakit," sambung Nirina Zubir.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Nirina Zubir kemudian menyampaikan terima kasih terhadap kinerja para tim dokter dan RS yang telah menanganinya dengan baik.

"Thank you @dr.usodo a.k.a dr KO dan semua pegawai yg bekerja di @rs.emc atas penanganan yg baik terhadap kami orang2 yg terpapar covid. Buat yg di daerah tangerang rs ini juga melayani swab...dan buat yg mau mengecekkan diri kesini, silahkan...mereka sangat sigap sekali menangani pasien," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Pesan

Lebih lanjut, tak bosan Nirina Zubir mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Serta tidak takut untuk memeriksakan diri ke RS jika merasa ada gejala Covid-19.

"Na sudah merasakannya sendiri. Na tau rasanya...gak pede, takut dan khawatir, campur aduk, you are not alone. Beranikan diri tuk ngecekkan diri kalau kiranya ada gejala...terpapar #covid_19 #corona BUKAN AIB," tutup Nirina Zubir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.