Sukses

Arifin Putra Ngaku Frustrasi dan Panik di Awal Pandemi Covid-19, Kini Optimistis Sambut 2021

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2021 tinggal hitungan hari. Arifin Putra menyambut 2021 dengan pikiran positif. Diakui Arifin Putra, membangun pikiran positif di sepanjang 2020 bukan perkara mudah.

Maret 2020, Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang melumpuhkan nyaris seluruh sektor industri termasuk film. Bioskop ditutup sementara. Sejumlah pekerja seni tertantang untuk bertahan di tengah wabah.

“Setuju kalau dibilang 2020 tahun penuh tantangan. Aku termasuk orang yang optimis dalam segala hal. A half glass full bukan a half glass empty,” kata bintang film The Raid 2: Berandal, dalam interviu via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (30/12/2020).

 

2 dari 5 halaman

Takut, Frustrasi, dan Panik

“Memang pada awal pandemi, bulan Maret sampai Mei ada rasa takut, frustrasi, dan panik. Tapi kemudian pelan-pelan aku menenangkan diri dan dapat melihat segala sesuatu lebih jernih dan lebih baik,” Arifin Putra menyambung.

Usai menenangkan diri dan melihat dari perspektif berbeda, bintang sinetron Kisah Kasih di Sekolah mendapat keseimbangan serta motivasi baru dalam hidup.

3 dari 5 halaman

Menurutku Itu Salah

Tahun 2020 penuh tantangan tapi kesempatan baru di dunia akting dan usaha hadir. Negatif dan positif kadang hanya masalah perspektif. “Aku melihat masalah bukan sebagai masalah tapi tantangan yang perlu dilewati,” akunya.

“Kalau ada yang bilang, ‘Hei, tahun 2021 masalah kita akan lewat.’ Menurutku itu salah. Virus Corona tidak mengenal batas waktu dan dia tidak akan berhenti secara tiba-tiba pada 2021,” urai Arifin Putra.

 

4 dari 5 halaman

Salah Satu Seniman

Arifin Putra salah satu seniman yang menyampaikan ucapan selamat dalam program “Oppo Colorful Holiday Video Greetings” yang mengudara di kanal Youtube Oppo Indonesia mulai Jumat (25/12/2020).

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, menyebut selain Arifin Putra, sejumlah seniman yang berpartisipasi di video greetings ini yakni Daniel Mananta, Marcell Siahaan, Nikita Willy, Rio Dewanto, dan Velove Vexia. 

5 dari 5 halaman

Optimistis 2021 Lebih Baik

“Kompilasi video greetings ini menyertai konser digital Oppo Presents Colorful Holiday Special with Angel Pieters, dengan penata musik Adra Karim dan diiringi Senyawa Big Band pada 28 Desember kemarin,” jelasnya dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Arifin Putra menyemangati diri sendiri dan masyarakat Indonesia bahwa 2021 akan lebih baik. “Aku optimistis 2021 lebih baik. Meskipun Covid masih ada, tetapi hidup kita tetap harus berlanjut,” pungkasnya.

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK