Sukses

Indra Bekti dan Istri Kewalahan Urus Sekolah Anak Selama Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bekti kini sudah memiliki dua anak yang sudah duduk di bangku SD. Kebahagiaan dirasakan ketika presenter televisi ini mengantarkan dua putrinya ke sekolah. Namun datangnya wabah Covid-19 membuat segalanya berubah.

Putri sulung Indra Bektiyang berusia 8 tahun, duduk di kelas 3 SD dan putri bungsunya yang berumur 6 tahun harus menjalani kegiatan belajar dengan sekolah daring alias onlie.

Kontan saja hal ini benar-benar membuat kehidupan Indra Bekti bersama anak-anaknya tak seperti dahulu. Alhasil, banyak hal yang hilang di mata Bekti selama pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020.

2 dari 5 halaman

Tak Bertemu Teman-Teman Sekolah

"Kisah yang hilang dari 2020 adalah mereka (anak-anaknya) nggak bisa bertemu dengan teman-temannya. Sekarang sekolah online," ujar Indra Bekti kepada host Liputan6.com dalam live streaming Nostalgia Kita: Kisah yang Hilang Di 2020 yang juga mengudara di Vidio, Senin (28/12/2020) sore.

"Biasanya aku pagi-pagi antar jemput mereka ke sekolah ketemu guru-guru dan teman-teman. Mereka senang banget bisa main di sekolah," lanjut Indra Bekti.

3 dari 5 halaman

Lebih Repot

Kondisi itulah yang dirindukan Indra Bekti. Sekarang, ia dan istri kerap kali kewalahan dalam mengurus sekolah anak, terutama dalam hal jaringan internet. Selain itu Bekti juga harus lebih sering meladeni anaknya dalam hal sekolah.

"Sekarang ini kita pagi-pagi utak-atik komputer, i-Pad, gadget-gadget. Terus kalau internetnya down kita harus akal-akalin ini-itu sampai ribut, teriak-teriak. Benar-benar pusing. Sekolah online ribet banget!" Indra Bekti mengungkapkan.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Sering Mengajari Anak

"Dan kami harus ajari anak lagi. Mereka tanya itu, tanya ini. Dan kabetulan aku lagi ribet dengan kerjaan sendiri. Untungnya ada si ibunya sih. Tapi malah jadinya kami yang mengajari. Kehabisan waktunya untuk mengajari anak," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Hikmah yang Didapat

Biarpun begitu, selalu ada hikmah yang bisa dipetik Indra Bekti dari berbagai cobaan dan kejadian kurang menyenangkan yang menimpanya.

"Awal pandemi, hikmahnya adalah kita disuruh istirahat sebentar, kumpul sama keluarga, quality time. Kita olahraga, karena selama 3 bulan aku benar-benar di rumah saja," terang Indra Bekti.

"Alhamdulillah seteleh itu ada pekerjaan yang masuk, tapi dengan cara new normal, pakai masker, dan segala macam. Pekerjaan off air yang ramai-ramai datang dengan penonton banyak sudah tak ada," pungkasnya.