Sukses

Nonton Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck di Vidio untuk Menemani Liburan Akhir Tahun

Indonesia juga memiliki film dengan alur tersebut yang sangat menarik untuk ditonton yaitu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya Hollywood yang memiliki film dengan kisah romantis yang dibalut dengan tragedi. Indonesia juga memiliki film dengan alur tersebut yang sangat menarik untuk ditonton yaitu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Film bergenre melodrama ini dirilis pada tahun 2014 silam. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck disutradarai oleh Sunil Soraya yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Buya Hamka.

Film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris papan atas tanah air yaitu Pevita Pearce, Herjunot Ali, Reza Rahadian, dan Randy Danistha sebagai pemeran utamanya. Kehadiran mereka tentu membuat film ini semakin menarik.

Tidak hanya itu, ada beberapa fakta menarik dari film Tenggelamnya Kapal van Der Wijck yang membuat film ini wajib jadi tontonan di rumah. Yuk, mari simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alur cerita yang begitu romantis

Film Tenggelamnya Kapal van Der Wijck memang diadaptasi dari novel sastrawan ternama tanah air, Buya Hamka. Novel ini juga sangat legendaris, meski dibuat pada tahun 1938 silam karya ini tetap dinikmati hingga kini.

Cerita dari film ini juga sangat menarik untuk dinikmati, berkisah pada tahun 19-30an tentang seorang pria bernama Zainuddin (Herjunot Ali) yang pergi berlayar ke kampung halamannya di Padang. 

Saat di kapal ia bertemu dengan seorang wanita bernama Hayati (Pevita Pearce) yang sangat cantik. Akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta, namun karena adat istiadat di kampungnya yang tidak bisa membuat mereka bersatu.

3 dari 5 halaman

Memiliki dialog yang menawan

Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck memiliki dialog yang indah untuk dituturkan oleh pemainnya. Budaya Minang yang diangkat dikenal sebagai budaya yang suka melantunkan kata-kata lewat pantun dan gurindam. 

Percampuran kebudayaan Minang dan Makassar membuat film ini lebih indah. Hal ini juga menjadi suatu daya tarik tersendiri untuk film ini. Kita akan menyadari kekayaan bangsa Indonesia lewat bahasa daerah di film ini.

4 dari 5 halaman

Diangkat dari kisah nyata

Kisah dari film ini memang sebagian besarnya juga diangkat dari sebuah peristiwa yang nyata. Van Der Wijck merupakan nama sebuah kapal milik pelayaran Belanda pada zaman kolonial yang berlayar di nusantara. Nama kapal ini sendiri diambil dari nama Gubernur Hindia belanda pada tahun 1893 hingga 1899.

Kapal Van der Wijck memiliki panjang 97,5 meter, lebar 13,4 meter dan tinggi 8,5 meter. Kapal ini karam Pada 20 Oktober 1936, ketika hendak berlayar dari Surabaya menuju Tanjung Priok dan menjadi sebuah tragedi yang masih dikenang hingga kini.

5 dari 5 halaman

Efek visual dan soundtrack yang menarik perhatian

Karena bersetting lawas, tentu saja butuh usaha besar bagi sutradara Sunil Soraya untuk membangun setting film ini. Bahkan rumah produksi Soraya Intercine Films membuat kapal khusus untuk syuting film ini. Ditambah dengan CGI, film ini memberikan penampakan lawas yang cantik.

Selain itu, soundtrack dalam film ini juga begitu membekas hingga kini. Soundtrack besutan Nidji begitu menyayat hati para penonton. Musik menjadi elemen terpenting dalam film ini karena musik memandu kita untuk memahami dengan lebih mudah perasaan karakter dalam film ini.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik seputar film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang bisa ditonton di platform streaming Vidio. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk menikmati tayangan seru dan menarik lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.