Sukses

Dibintangi Herjunot Ali, Semirip Apa Film Antologi Rasa dengan Novelnya?

Liputan6.com, Jakarta - Novel laris karya Ika Natasha, Antologi Rasa, bakal difilmkan dengan judul sama. Film ini akan diperankan oleh Herjunot Ali sebagai Harris, Carissa Perusset sebagai Keara dan Refal Hady sebagai Ruly.

Sejumlah orang, terutama penggemar novel Antologi Rasa, tentu penasaran, seberapa mirip cerita yang dituangkan dalam novel dengan filmnya. Terlebih, ada nama Herjunot Ali di dalamnya. Ika Natasha pun menjawab rasa penasaran ini.

"Sebagai penulis, aku percaya bahwa proses adaptasi itu bukan proses copy paste. Jadi kita tidak memindahkan scene by scene ataupun story line yang sama dengan di novel," kata sang penulis novel di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/12/2018).

"Jadi yang kita pindahkan di sini adalah the feeling when people with the novel be similar when people see the movie," sambung Ika Natasha.

Dan sejauh ini, Ika Natasha merasa puas dengan hasil dari pembuatan filmnya. Ia merasa bahwa jiwa dan perasaan yang dibangun oleh para tokoh di novelnya, termasuk yang diperankan Herjunot Ali, tetap terjaga dalam filmnya.

2 dari 3 halaman

Proses yang Seru

"Aku belum nonton final filmnya tapi waktu itu ada proses yang seru dengan pak Sunil. Kita juga banyak diskusi karakter scene by scene, dari kita build scenario sampai final touch itu aku kerasa banget sih. Tapi kalau ditanya seberapa mirip, itu rahasia," paparnya.

Film ini menceritakan tentang Keara yang yakin bahwa cinta sejatinya adalah Ruly, teman sekantor yang sudah ia sukai selama empat tahun. Dengan setia, Keara menunggu Ruly.

3 dari 3 halaman

Cinta Sejati

Situasi tak jauh berbeda dialami Harris. Ia merasa telah menemukan cinta sejatinya dalam diri Keara. Meski bagi Keara, Harris tak lebih dari sahabat terbaiknya.

Film ini akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2018.

Loading