Sukses

Ibunda Nagita Slavina Rieta Amilia Sempat Positif Covid-19, Menangis dan Ketakutan

Setelah menjalani pengobatan, Rieta Amilia pun dinyatakan sembuh.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Nagita Slavina tak menyangka terpapar virus Covid-19. Mertua Raffi Ahmad ini bahkan menangis saat mengetahui dirinya positif. Setelah menjalani perawatan instensif, Rieta Amilia pun dinyatakan sembuh. 

Rieta Amilia menjalani perawatan selama 10 hari. Saat menjalani penyembuhan, Rieta berusaha untuk selalu berpikir positif dan menuruti arahan dokter. Kini, ia pun begitu bahagia karena sudah dinyatakan negatif virus Covid-19.

Rieta Amilia menceritakan kondisi itu di saluran YouTube Rans Entertainment dengan judul 'Dimas Tau Mama Rieta Gak Berenti Nangis, Raffi Gigi Terus Berdoa Untuk Semuanya' yang tayang pada 19 Desember 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meriang

Rieta menjelaskan bahwa dirinya semula tak tahu saat positif Covid-19. Hal ini bermula kala dirinya yang merasa meriang setelah suntik vaksin flu. Kebetulan, kala melakukan vaksin nampaknya kondisi kesehatannya memang kurang baik.

“Mama itu awalnya nggak tahu kena covid ya. Awalnya Mama tuh meriang. Jadi kita di kantor tuh ada pakai vaksin flu. Jadi kan kita suntik vitamin C, suntik flu. Jadi vaksin flu itu kalau kondisinya enggak bagus, kita badannya kayak meriang gitu," terang Rieta.

3 dari 5 halaman

Tak Kunjung Sembuh

Rupanya, meriang yang dirasakannya itu tak kunjung sembuh setelah lima hari beristirahat dan juga rajin mengonsumsi obat. Ia pun berupaya menanyakan tentang kondisi kesehatannya kepada dokter.

"Kebetulan Mama lagi gak bagus, malam tuh kayak gereges gitu doang. Linu gitu loh. Linu badannya terus nanya ke dokter udah dua hari, 'Dok kenapa ya aku udah minum obat gak sembuh-sembuh, emang apa', 'Oh biasanya dua tiga hari' katanya," jelasnya.

"Itu kalau vaksin flu kalau kita badannya kurang fit itu kayak demam gitu loh, anak kecil juga gitu kan. Udah tiga hari enggak embuh juga, empat hari sampai lima hari enggak sembuh juga," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Positif Covid-19

Bingung lantaran kondisi kesehatan tak kunjung membaik, Rieta menjalani swab test. Ternyata, hasilnya positif. Ia pun langsung pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Akhirnya swab ternyata positif kan. Itu swab di rumah. Gak percaya, langsung ke rumah sakit dong. Kita swab lalu CT scan ternyata positif juga," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Sempat Menangis

Saat dinyatakan positif Covid-19, Rieta sedih sampai menangis. Raffi Ahmad mengungkapkan hal itu lantaran ia mengetahui bagaimana terkejutnya Rieta saat mengetahui kondisi kesehatannya.

"Yang dirasain apa? Tapi kan Mama nangis-nangis shock," papar Raffi.

"Ya takut kali. Awalnya tuh ketakutan banget, ternyata ya kita memang harus enggak ketakutan dan enggak parno itu sebetulnya cepet. Yang penting istirahat, makan obat, vitamin, kita jangan banyak mikir. Mama pulang dikasih obat," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.