Sukses

Deddy Corbuzier Cerita Tulang Punggung Hancur, Bisa Jalan Berkat Ototnya

Deddy Corbuzier masih bisa berdiri tegak berkat otot punggungnya yang kokoh.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier bercerita seputar kondisi tulang punggungnya yang ternyata sudah hancur akibat kecelakaan mobil. Namun, ia berhasil membuat dokter yang merawatnya takjub lantaran kondisi tubuhnya masih prima.

Biarpun dilanda kondisi tersebut, Deddy Corbuzier masih bisa berdiri tegak berkat otot punggungnya yang kokoh. Deddy pun sebenarnya bisa lumpuh jika otot punggungnya tak sekuat sekarang.

Namun begitu, Deddy Corbuzier mengaku bahwa dampak dari kecelakaan mobil tersebut membuatnya kerap merasa kesakitan. Sehingga, selama 10 tahun ini ia berusaha menahan rasa sakit itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih dari 10 Tahun

"Today is amazing.. Jadi gini ceritanya... Tulang punggung saya ternyata dari atas sampai bawah ancur rusak.. Krn kena HNP dan dulu pernah kecelakaan mobil...," tulis Deddy mengawali keterangan fotonya.

"Selama ini saya tahan walau berdiri saja sakit sudah lebih dr 10 thn.. dan Ayahanda @am.hendropriyono telp saya..haruskan dan nganterin saya ke RSPAD buat MRI," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Punggung

Lebih lanjut, Deddy pun menjelaskan kondisi kerusakan pada punggungnya. Ia juga menceritakan bagaimana dokter rumah sakit terkejut melihatnya masih bisa berjalan.

"Hasilnya... Dari semua lumbar... Yg masih normal tinggal satu.. Dokter disana kaget.. Kok saya masih bisa berdiri," terang Deddy Corbuzier.

 

4 dari 5 halaman

Berkat Otot Punggung

Deddy lantas menjelaskan bahwa selama ini ia bisa berdiri berkat otot punggung yang kuat.

"Dan ternyata selama ini saya bisa berdiri krn di topang oleh otot punggung.. Bukan tulang... Tapi otot punggung... Kalau otot nya ga kuat.. Saya sudah ga bisa jalan lagi," Deddy menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Menakutkan dan Luar Biasa

Deddy melanjutkan bahwa kondisi ini merupakan sesuatu yang menakutkan sekaligus luar biasa. Deddy juga menyebutkan salah satu sosok yang berjasa untuk kesehatan tubuhnya.

"Scary.. But amazing.. Dan yang lebih Gila lagi.. Don't know how to thank to Ayahanda @am.hendropriyono buat perhatiannya... Makan siang nya.. OBROLAN nya.. Sampai NGANTERIN KE RSPAD... Everything for today. And bro @diaz.hendropriyono buat Kompor nya, Pertama kali nya ke RSPAD," ujar Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.