Sukses

6 Fakta My Spy, Film Baru Dave Bautista yang Bikin Kritikus Terbelah Kini Tayang di Bioskop Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah bioskop Tanah Air beroperasi lagi kala pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Film-film yang tunda tayang mulai diputar salah satunya My Spy.

Film yang dibintangi Dave Bautista dan Chloe Coleman ini menyapa pencinta film Indonesia mulai Desember 2020. Dalam My Spy, Dave Bautista memerankan JJ dan Chloe sebagai Sophie.

Anda yang ingin menyaksikan My Spy di bioskop jangan lupa mematuhi protokol kesehatan. Sebelum menonton, simak dulu 6 fakta seputar My Spy yang kami himpun dari berbagai sumber.

 

2 dari 7 halaman

1. Kisah Chicago, Syuting di Kanada

Cerita My Spy mengamil tempat di Chicago, Amerika Serikat. Namun syuting film digelar di Toronto, Kanada. Adegan di museum dinosaurus, sebenarnya Museum Royal Ontario di pusat Toronto.

Demikian pula adegan berlatar air mancur di Paris sebenarnya mengambil tempat di Berczy Park, Toronto, Kanada. Deadline Hollywood melaporkan, biaya produksi My Spy hanya 18 juta dolar AS.

 

3 dari 7 halaman

2. JJ versus Sophie

My Spy mengisahkan mantan personel Pasukan Khusus AS, JJ (Dave) yang mengacaukan misi memberantas perdagangan ilegal plutonium yang melibatkan teroris Timur Tengah.

Atasan JJ, David Kim lantas menugasinya bareng Bobbi (Kristen Chaal) untuk memantau keluarga ipar Victor Marquez, pedagang senjata ilegal Prancis. Di sanalah ia bertemu Kate (Parisa Fitz-Henley) dan putrinya, Sophie (Chloe) yang baru berusia 9 tahun.

 

4 dari 7 halaman

3. Syuting Mulai 15 Oktober 2018

Proses pengambilan gambar My Spy dimulai sejak 15 Oktober 2018 di Toronto, Kanada, dan berakhir pada 30 November 2018. Syuting lancar tapi proses perilisannya terkendala banyak faktor.

Slashfilm mengabarkan, semula My Spy hendak dirilis STX Entertainment pada 23 Agustus 2019 namun diundur ke Maret 2020 untuk menghindari tabrakan dengan film Dave Bautista lain serta rilisan STX lainnya yakni Playmobil.

 

5 dari 7 halaman

4. Dihantam Pandemi Covid-19

Sayangnya, Maret 2020 pandemi Corona Covid-19 menjadi isu kesehatan global. Bioskop di banyak negara tutup. Tanggal rilis My Spy digeser ke April 2020 menggantikan sekuel film Troll.

Deadline Hollywood menyebut, My Spy panen 5 juta dolar AS dari perederan internasionalnya yang singkat. My Spy lalu banting setir ke jalur digital dengan tayang perdana di Amazon Prime Video berlabel Amazon Original, Juni 2020.

 

6 dari 7 halaman

5. Cikal Bakal Sejak 2017

Konon, My Spy sudah digagas sejak tiga tahun silam. Melansir dari Deadline Hollywood, pada 5 Oktober 2017, STX Entertainment dikabarkan membuat kesepakatan bikin film aksi komedi aksi tanpa judul.

Bintangnya, Dave Bautista. Sang aktor diharapkan memproduksi film itu bareng Jonathan Meisner. Benar saja, dalam My Spy, nama keduanya tercantum sebagai produser.

7 dari 7 halaman

6. Ditanggapi Beragam Oleh Kritikus

Saat dilempar ke pasar, My Spy direspons beragam. Ada yang puas, ada pula yang mengkritik pedas. Ben Travis dalam ulasannya untuk Empire menyebut My Spy tidak cukup lucu untuk remaja, juga kurang cocok untuk audiens yang lebih muda.

Reviu Richard Kuipers yang dipublikasikan Variety menilai My Spy di tangan Peter Segal menghasilkan suasana meriah di level rumahan. Penampilan solid pemeran utama dengan materi segar layak diapresiasi.