Sukses

Milea Suara dari Dilan Extended dan Mariposa Tayang di Bioskop, Sutradara Imbau Tanggung Jawab Penonton

Akhir 2020, makin banyak bioskop dibuka lagi. Dua film Indonesia box office siap tayang, Mariposa dan Milea Suara dari Dilan Extended Version.

Liputan6.com, Jakarta Makin banyak bioskop yang dibuka lagi di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah film baru dan lawas ditayangkan. Dua di antaranya, Milea Suara dari Dilan Extended Version dan Mariposa.

Rumah produksi Falcon Pictures mengonfirmasi, Milea Suara dari Dilan Extended Version dan Mariposa karya Fajar Bustomi siap menyapa bioskop pada 31 Desember 2020.

“Alhamdulillah, Mariposa mendapat kepercayaan tayang di bioskop lagi. Yang rindu Dilan dan Milea, ada extended version Milea Suara Dari Dilan,” beri tahu Fajar Bustomi lewat sambungan telepon baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Kedua

Terkait Milea Suara dari Dilan Extended Version, ia menjelaskan, “Ada beberapa part adegan yang di film Milea Suara Dari Dilan tidak tayang, akan dihadirkan dalam versi extended.”

Merespons kembalinya Mariposa ke bioskop, Fajar Bustomi menilai ini kesempatan kedua bagi film yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Seperti diketahui, Mariposa kali pertama dirilis pada 12 Maret 2020.

3 dari 5 halaman

Kali Pertama Bioskop Dibuka

Di bulan yang sama, Pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar dan menutup tempat hiburan termasuk bioskop. Akibatnya, jumlah penonton Mariposa terhenti di 700 ribuan.

Merespons dibukanya kembali bioskop, Fajar Bustomi mengimbau. “Dari sejak kali pertama bioskop dibuka saya sudah menonton. Kapasitas bioskop belum 100 persen. Protokol kesehatan mutlak diterapkan,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Jadi Klaster Baru

“Lalu Mariposa dan Milea Suara dari Dilan extended version ditayangkan. Saya mohon kita menjadi penonton yang bertanggung jawab. Patuhi protokol kesehatan selama di bioskop,” Fajar Bustomi menyambung.

Kerja sama penonton sangat dibutuhkan. “Tujuannya agar bioskop tidak menjadi klaster baru. Ini kunci yang menjadi titik terang bagi industri film Tanah Air,” paparnya panjang. 

5 dari 5 halaman

Saya Percaya Kita Bisa

Jika bioskop tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19, tak menutup kemungkinan kapasitas jumlah penonton bisa ditingkatkan. Industri film dan bioskop kembali bergairah. Lalu, pekerja seni bersemangat bikin film baru lagi.

“Untuk tiba di fase itu jelas butuh waktu. Saya percaya kita bisa. Semoga Milea Suara dari Dilan Extended Version dan Mariposa bisa menghibur. Semoga kita tetap sehat,” ia berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.