Sukses

6 Potret Arry Syaff Vokalis Band Cockpit Yang Meninggal Sabtu 12 Desember 2020

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (12/12/2020) dimulai dengan kabar duka yakni meninggalnya Arry Syaff, vokalis band Cockpit. Kabar ini kali pertama tersiar dari akun Facebook pengamat musik Stanley Tulung.

Innalillahi wainnailaihi rojiun Telah berpulang sahabat musisi @ariashanny48 di RSUD Chosbullah Abdul Majid Bekasi pagi ini jam 3.35,” cuitnya mengabarkan Arry Syaff meninggal dunia.

Menurut Stanley Tulung, Arry Syaff meninggal akibat penyakit GERD. Rencananya sang vokalis dimakamkan di TPU Penggilingan Rawamangun. Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 potret Arry Syaff untuk Anda.

 

2 dari 7 halaman

1. Arry Syaff Bareng Glenn Fredly

Memulai karier sejak 1980-an, Arry Syaff memiliki pergaulan luas dari musisi seangkatan hingga setelahnya. Salah satu yang dikenalnya yakni Glenn Fredly. Saat pelantun “Kasih Putih” meninggal, ia melantun bela sungkawa.

Photo terakhir bersama almarhum Gleen Freely dan teman-teman FESMI (Federasi Serikat Musisi Indonesia) di Mbloc. Selamat jalan bung glenn RIP,” tulisnya di akun Instagram, April 2020.

 

3 dari 7 halaman

2. Konser 7 Ruang

Meluasnya pandemi Covid-19 di Indonesia sepanjang tahun ini tak membatasi kreativitas para musisi. Arry Syaff salah satu yang tetap manggung meski di jalur virtual. Ini buktinya.

Bismilaaah, morning glory. Arry Syaff taken from streaming concert. Cockpit Konser 7 Ruang,” ujarnya di Instagram menyertai foto manggung di depan kamera pada 14 Juni 2020.

4 dari 7 halaman

3. Aksi Konser Rumahan

Berkarier puluhan tahun membuat Arry Syaff dan band Cockpit punya penggemar loyal. Ia kerap manggung virtual selama pandemi Covid-19. Salah satunya, Konser Rumah-an, September 2020.

Kuy jangan lupa besok 3 September 2020 jam 20.00 pantengin kita berdua, di Konser Live Straming Rumah-An. Tittle I Love Beatles featuring Raidy Noor Experience,” ia mengabarkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Bermusik Bareng Teman Seperjuangan

Usia tak menghalangi dedikasi Arry Syaff di industri musik. Selain bersama Cockpit, ia pernah duet dengan Natasha Pramudita lewat single “Al-Itiraf,” pada Mei 2019.

Selain rekaman, Arry Syaff kerap kolaborasi di panggung. Salah satu momennya diunnggah pada September 2020. “Bismilah...Barengaan Salah satu Temen Seperjuaangaan Ario Mantaram,” terangnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Di Gelora Bung Karno

Arry Syaff alias Ari Afriadi meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Chosbullah Abdul Majid Bekasi. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat.

Semasa hidupnya, Arry Syaff dikenal menerapkan gaya hidup sehat termasuk rajin olahraga. “Bismilaaah, daily workout,” tulisnya bersama foto di sela olahraga di Gelora Bung Karno Jakarta.

 

7 dari 7 halaman

6. Kegiatan Otak Kiri

Di medsos, unggahan Arry Syaff mengabadikan sejumlah momen dari manggung, promosi karya baru, hingga aktivitas bersama keluarga dan sahabat. Ciri khasnya, setiap foto disertai keterangan ringkas.

Oktober 2020 misalnya, ia mengunggah foto semi-closeup memakai penutup kepala, kacamata, dan jaket cokelat. “Bismilaaah...Hari ini kita mulai dengan kegiatan otak kiri,” katanya.