Sukses

Musisi Oding Nasution Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi Oding Nasution yang pernah berkiprah di era 1970-an, meninggal dunia pada Kamis (27/2/2020) malam.

Kabar meninggalnya Oding Nasution ini datang dari pengamat musik Stanley Tulung. Melalui unggahan di akun Facebook-nya, Stanley menyampaikan kabar duka ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ayah kami Aumar Naudin Nasution di RSUP Fatmawati pada Kamis malam," tulis Stanley Tulung seperti terpantau oleh Showbiz Liputan6,com, Kamis.

"Selamat jalan Bang Oding, terima kasih memori baiknya selama ini," lanjut Stanley mengenang Oding Nasution.

2 dari 4 halaman

Mengenal Oding Nasution

Oding Nasution adalah adik dari Keenan Nasution dan Gauri Nasution, sekaligus kakak dari mendiang Debby Nasution. Ia juga sempat bergabung dengan band God Bless bersama dua saudaranya itu. "Setahu saya sih nggak sempat rekaman," kata Stanley Tulung via Whatsapp, Kmais malam.

 

3 dari 4 halaman

Prambors Band

Selama kariernya di dunia musik, Oding juga dikenal sebagai merupakan gitaris Cockpit dan Prambors Band pada era 1970-an. Di Prambors Band Oding menjadi awak grup musik bareng rekan yang lain: yaya Moektio (drum), Dibyo (bass) dan Dondi (keyboardist) serta Eben Hutauruk (vokalis).

 

4 dari 4 halaman

Jakarta Blues Festival

Pada tahun 1975, Oding sempat membentuk grup musik bernama Badai Band bersama Keenan. Keenan yang juga suami desainer busana muslimah Ida Royani, sampai sekarang masih dikenal sebagai musisi produktif.

Selain itu, Oding Nasution juga dikenal sebagai penggiat musik blues di Jakarta Blues Festival.

Loading