Sukses

Unik, Ini Mahar Pernikahan Yura Yunita

Yura Yunita akhirnya diperistri Donne Maula setelah delapan tahun pacaran.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah delapan tahun menjalin hubungan asmara, Yura Yunita dan Donne Maula akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya telah menggelar akad nikah di Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020).

Pernikahan keduanya berlangsung dengan sangat khidmat dengan mengusung konsep adat Sunda. Donne Maula menikahi pemilik nama asli Yunita Rachman ini dengan maskawin yang terbilang unik.

Rekan duet Sheila Dara itu memberi mahar kepada Yura Yunita berupa uang yang jumlahnya sama dengan tanggal pernikahan Rp 11.122.020. Sembari menjabat tangan wali, Donne mengucap ijab kabul dengan mantap dan lantang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ijab Kabul

"Saya terima nikahnya Yunita Rachman binti Rachman dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Donne Maula sambil menjabat tangan wali nikah, yang tak lain adalah ayah Yura sendiri.

Setelah pernikahan dinyatakan sah, senyuman terpancar dari wajah kedua mempelai, dan doa untuk pernikahan keduanya pun dilantunkan.

3 dari 4 halaman

Pembacaan Janji

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji dari Donne Maula kepada Yura Yunita atau yang disebut dengan sighat taklik. Dalam kesempatan ini, Donne tak kuasa menahan tangis bahagia.

Setelah mengucap janji, kedua mempelai menandatangani buku pernikahan. Donne Maula lalu menyerahkan maskawin kepada sang istri tercinta dan berfoto bersama.

4 dari 4 halaman

Acara Adat Sunda

Acara lalu dilanjutkan dengan sungkeman kepada orangtua, serta prosesi adat Sunda lainnya. Sepanjang acara, senyuman Yura dan Donne tampak berbinar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.