Sukses

Jessica Iskandar Kesepian dari Jam 6 Pagi Sampai 10 Malam, Tiga Bulan Nangis Tiap Hari

Tiga bulan pertama di Bali adalah masa susah Jessica Iskandar. Ia harus berkompromi dengan kesepian. Ini kisahnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama setelah kabar batal menikah dengan Richard Kyle merebak, Jessica Iskandar pindah ke Bali. Keputusan ibunda El Barack Alexander mengejutkan publik. Ia berbagi cerita selama menetap di Bali.

Jessica Iskandar dan putranya lebih tenang. Bepergian tak perlu pakai baju bermerek. Perlahan hati mulai ditata. Namun, bintang film Dealova mengakui ada kalanya sepi melawat.

Apalagi selama pandemi Covid-19, Bali tak seramai biasanya. Berurusan dengan kesepian diakui Jessica Iskandar bukan hal mudah. Tiga bulan pertama di Pulau Dewata adalah fase sukar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang Kesepian

Lonely-nya ya? Heeem… enggak lama sih, paling dari jam 6 sampai 10,” beri tahu Jessica Iskandar kepada Ayu Dewi. “Kayak seharian juga, ya? Lumayan. Empat jam itu kalau tiap hari lama, lo,” Ayu Dewi merespons.

Mendengar ujaran Ayu Dewi, Jessica Iskandar buru-buru meralat, “Jam 6 (pagi) sampai 10 malam.” Ayu Dewi syok. “Oh 6 pagi sampai 10 malam? Sudah fix seharian guys!” serunya.

3 dari 5 halaman

Terbiasa Ada Yang Menemani

Curhat Jessica Iskandar ini terekam dalam video “Dulu Musuhan, Jedar Curhat ke Ayu Tentan” yang mengudara di kanal YouTube Mrs Ayu Dewi, Rabu (9/12/2020).

“Karena perubahan dari kebiasaan, kan terbiasa ada yang menemani. Tiba-tiba (dia) enggak ada kan, itu perubahan. Butuh proses, tapi kan proses itu aku terima dengan ikhlas,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Lo Tuh Jessica Iskandar

Dalam kondisi seperti ini, Jessica Iskandar curhat ke sahabatnya, Nia Ramadhani. Nyonya Ardi Bakrie menyampaikan sejumlah petuah buat menyemangati Jessica Iskandar yang galau.

“Lo tuh cantik, lo tuh jangan be**, gitu. Lo tuh ngaca, lihat diri lo. Lo tuh Jessica Iskandar, lo pikir lo tuh siapa? Gitu. Ih, ya juga nih,” Jessica Iskandar menirukan nasihat Nia Ramadhani. 

5 dari 5 halaman

Tiap Malam Menangis

Ini tak serta merta membuatnya bangkit. Butuh waktu berbulan-bulan bagi Jessica Iskandar untuk melakukan penerimaan diri. “Ya tiga bulan tuh, aku masih tiap malam menangis,” akunya.

“Setelah itu aku (merasa) wah gila, aku enggak bisa begini terus. Ini tuh sudah, aku niatnya mau sembuh. Aku niatnya bisa sehat lagi, kalau nangis-nangis doang kelamaan jadinya enggak bagus,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.