Sukses

Ditangkap Polisi, Iyut Bing Slamet Ingatkan 3 Hal Akibat Kecanduan Narkoba

Pesan Iyut Bing Slamet agar menjauhi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kedua kalinya Iyut Bing Slamet harus berurusan dengan polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Anak bungsu komedian Bing Slamet di tangkap di kediamannya di kawasan Keramat Sentiong, Jakarta Pusat, 3 Desember 2020, dengan barang bukti alat isap sabu dan klip sabu bekas pakai.

Atas perbuatannya itu, wanita yang mengawali kariernya sejak kecil dan pernah bermain dalam film Ketika Cinta Telah Berlalu, menyarankan agar masyarakat menjauhi narkoba. Jangan sampai nantinya mereka mengalami nasib yang sama dengan adik kandung Adi Bing Slamet.

"Saya sangat menyesali perbutan saya. Buat kalian Kalau bisa hindari narkoba," ujar Iyut Bing Slamet, ditemui di Polres Merto Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Jalan

Dijelaskan Iyut Bing Slamet, pergaulan ikut menentukan perjalanan hidup seseorang. Sebab bila salah jalan, nantinya bisa seperti dirinya dan kecanduan narkoba.

" Saya menang salah jalan," kata Iyut lagi.

3 dari 4 halaman

Candu

Narkoba awalnya menjanjikan sebuah ketenangan. Namun lama kelamaan menjadi candu dan bisa berbahaya buat tubuh.

"Awalnya memang enak tapi secara tidak sadar kena saraf kita dan saya benar menyesali banget-banget," ujar Iyut

4 dari 4 halaman

Mati atau Gila karena Narkoba

Yang paling parah kata Iyut Bing Slamet, seseorang yang kecanduan narkoba bisa gila bahkan sampai meninggal dunia. Oleh karenanya, Iyut kembali mengingatkan bahaya narkoba dan menghimbau untuk menjauhinya.

"Jika kita udah kena ya itu tiga tadi sakit gila, dipenjara dan mati," kata Iyut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.