Sukses

Drakor Start-Up Tamat di Episode 16, Kim Seon Ho dkk Pamit

Liputan6.com, Seoul - Tim Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) akhirnya menemukan akhir perjalanan karakter kesayangan mereka dalam Start-Up episode 16 yang tayang Minggu (6/12/2020) kemarin. Para pengisi drama tvN ini juga sudah mengucapkan kata-kata pamitan kepada para pemirsa setianya.

Suzy, bintang utama Start-Up lewat perannya sebagai Seo Dal Mi, mengatakan bahwa perasaannya kini campur aduk. 

"Perasaanku bercampur aduk antara kebahagiaan dan kesedihan. Selama delapan bulan aku menjalani peranku sebagai Seo Dal Mi. Aku merasa sangat nyaman dan bahagia. Jadi aku sedih syutingnya telah berakhir," tutur mantan personel Miss A ini, seperti diwartakan Soompi.

2 dari 5 halaman

Kehormatan Besar

Suzy juga menuangkan rasa bangganya atas drama ini. "Juga, drama ini tayang dengan baik karena para staf hebat yang bekerja keras selama delapan bulan. Menjadi sebuah kehormatan besar ikut serta dalam produksi ini. Kuharap kalian mendukung Start-up hingga selesai," kata dia. 

3 dari 5 halaman

Tumbuh Bersama Nam Do San

Sementara Nam Joo Hyuk mengenang kerja keras para staf selama tahun 2020. "Semua staf dan pemain bekerja sangat keras dalam delapan bulan terakhir. Delapan bulan kedengarannya sangat lama, tapi terasa singkat saat sekarang sudah berakhir," kata dia. 

Nam Joo Hyuk menambahkan, "Aku banyak belajar saat memerankan Nam Do San dan melihatnya tumbuh dan makin dewasa. Rasanya aku tumbuh bersamanya. Terima kasih telah sangat mencintai Start-Up."

 

4 dari 5 halaman

Terasa Panjang Sekaligus Singkat

Seperti Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho pun sulit percaya bahwa delapan bulan telah berlalu. "Delapan bulan terakhir sangat menyenangkan, terasa panjang tapi sekaligus juga singkat," kata pria yang sebelumnya terjun di bidang teater ini. 

"Waktu yang kuhabiskan, berbagi kekhawatiran dengan yang lain, jadi sangat berarti untukku. Aku ingin mengucap terima kasih kepada sutradara, para pemain, staf, dan terutama penonton yang sangat menyukai drama ini," kata Kim Seon Ho. 

Ia menutup pernyataan dengan berkata, "Kami bisa menciptakan produksi yang bagus karena kami bersama. Kumohon simpanlah Start-Up di kenangan kalian. Sekali lagi terima kasih."

5 dari 5 halaman

Belajar dari Wo In Jae

Kang Han Na, pemeran Won In Jae, berharap ada yang bisa dipetik penonton.

"Selama delapan bulan terakhir, aku menenggelamkan diri dalam karakter Won In Jae, sambil memikirkan anak muda yang menghadapi tantangan mereka masing-masing. Kuharap para pemirsa bisa mendapat energi positif, tak hanya dari cerita Won In Jae, tapi juga cerita karakter lainnya," ujarnya, sembari mengucap terima kasih.