Sukses

Maju ke Pop Academy Indosiar Top 9, Tasya Semarang Diselamatkan Dewan Juri dengan Wildcard

Pop Academy Indosiar memasuki Top 8, Kamis (3/12/2020) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada drama menarik sebelum Pop Academy Indosiar memasuki Top 9, Kamis (3/12/2020) malam ini. Pada babak Top 12 Group 4 kompetisi Indosiar, Rabu (2/12/2020) malam kemarin menampilkan tiga academia yaitu Tasya (Semarang), Jessica (Jakarta) dan Gio (Ambon).

Konser dibuka dengan penampilan Tasya yang berduet dengan juara dua LIDA 2018 yakni Rara LIDA. Mereka membawakan lagu “Lagi Syantik”, yang dipopulerkan Siti Badriah. Namun sayang upaya gadis asal Semarang ini belum berhasil memikat hati Dewan Juri. Menurut Soimah, penampilan Tasya malam tadi belum terlihat maksimal. “Ini kan lagu centil, tapi body language kamu nggak dapat, datar aja jadi yang nonton juga ga terkesima” sesal Soimah.

“Pacar Dunia Akhirat” menjadi lagu pilihan Jessica (Jakarta) yang dibawakan bersama Aulia DA. Jessica berhasil tuai pujian serta empat standing ovation dari Soimah, Armand Maulana, Rayi RAN dan Melly Goeslaw. Melly Goeslaw menyatakan kegembiraannya. “Kamu terlihat lepas banget malam ini. Kamu berhasil menyuguhkan hiburan yang menyenangkan dari awal hingga akhir,” puji Melly.

Senada dengan Melly, Rayi RAN yang hadir sebagai Dewan Juri kompetisi menyanyi Indosiar semalam mengungkapkan kekagumannya. “Jessica jujur ya, kamu ini salah satu academia jagoan aku di Pop Academy,"  puji Rayi Ran sambil tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Baik

Nasib baik juga berpihak pada academia pria satu-satunya di group 4 semalam. Gio (Ambon) berkolaborasi dengan Juara D’Star Fildan DA membawakan lagu “Sekuntum Mawar Merah”.

Menghadirkan aransemen musik reggae, Gio meluluhkan hati Armand Maulana, Melly Goeslaw, Rayi RAN dan Maya Ratih untuk memberikan standing ovation. “Gio bagus banget kamu malam ini, saya seperti melihat konser berbayarbukan seperti kompetisi, kamu menguasai panggung” puji Armand Maulana.

Polling akhir menempatkan Jessica (Jakarta) di posisi teratas yang otomatis lolos ke babak Top 9 Pop Academy. Sementara Gio (Ambon) dan Taysa (Semarang) yang berada di dua posisi terendah kembali berupaya merebut perhatian Dewan Juri pada babak second chance yang diberikan.

 

3 dari 3 halaman

Berbesar Hati

Tasya (Semarang) memilih lagu “Bilang Saja” untuk penampilan keduanya, sementara Gio (Ambon) dengan lagu “Surat Cinta Untuk Starla”. Hasil akhir menentukan Gio (Ambon) memperoleh tiga suara dari Soimah, Maya Ratih dan Rayi RAN sementara Tasya (Semarang) harus berbesar hati hanya raih dua suara dari Melly Goeslaw dan Armand Maulana.

Dengan demikian Tasya (Semarang) harus menghentikan langkahnya dari babak Top 12 Pop Academy. Setelah melewati Babak Top 12, delapan academia telah memastikan diri kembali tampil bersaing di Top 9. Tersisa 1 tiket di Top 9 menjadi kesempatan bagi 4 academia yang sebelumnya tersingkir diantaranya Maria (Medan), Jessy (Manado), Martha (Jayapura) dan Tasya (Semarang) untuk meraih wildcard. Dewan Juri pun sepakat untuk menyelamatkan Tasya (Semarang), lewat wildcard untuk lolos ke babak selanjutnya yakni Top 9 Pop Academy.

Pada malam nanti, Gullit (Medan), Vien (Papua Barat) dan Waode (Baubau) yang tergabung dalam group1 akan kembali bersaing di Konser Show Top 9 Pop Academy live pukul 21.00 WIB. Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.