Sukses

Armand Maulana Bahas Masa Kecil Artis di YouTube, Episode Perdana Hadirkan Ariel NOAH

Liputan6.com, Jakarta Armand Maulana kini mulai menekuni profesi baru sebagai YouTuber. Di masa pandemi, Armand Maulana rutin memproduksi video content yang ditayangkan di saluran YouTube. Salah satu content yang diperkenalkannya bernama Murangkalih.

Murangkalih, kata Armand Maulana, merupakan kata dalam bahasa Sunda yang berarti anak-anak. Sesuai dengan namanya, pelantun lagu "Hanya Engkau Yang Bisa" membicarakan masa kecil bintang tamu yang dihadirkannya dalam video tersebut.

Di episode perdana Murangkalih, Armand Maulana menghadirkan Ariel NOAH sebagai bintang tamu. Dalam kesempatan itu, Armand Maulana mengorek masa kecil Ariel NOAH dengan cara-cara yang terbilang mengejutkan dan tak disangka-sangka.

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ide

Armand Maulana mendapatkan ide untuk membahas masa kecil para artis di saluran YouTubenya selama tak mengerjakan aktifitas bermusik di masa pandemi. 

"Kan vlog sudah ada, nyanyi sudah ada. Yang belum ada kayak podcast gitu, tiba-tiba terlintas kata murangkalih, yang artinya anak kecil atau masa kecil," kata Armand Maulana saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Konsep

Armand Maulana menuturkan jika konsep konten YouTube terbarunya memang membahas masa kecil para artis atau bintang tamu yang dihadirkan. Tapi, itu dilakukannya penuh totalitas.

"Saya riset sebelumnya, apa yang pernah terjadi dengan bintang tamu itu waktu kecilnya. Diam-diam saya telepon keluarganya, atau sahabat-sahabat kecilnya," Armand Maulana menceritakan.

 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Nostalgia

Semula, kata Armand Maulana, konsep bintang tamu hanya bercerita mengenai masa kecilnya saja. Sementara, ia menambahkan efek kejutan yang tak disangka-sangka bintang tamunya hingga kemudian merasa seperti mengulang memori masa kecil.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Sesuai Ekspektasi

Kejutan yang diberikan Armand Maulana sudah memenuhi ekspektasinya akan reaksi yang diperlihatkan sang bintang tamu kala memori masa kecilnya juga menghadirkan orang-orang terdekat yang juga ikut menyapanya.

"Sudah jelas pas ditelepon teman masa kecilnya, keluarga dan sahabat-sahabat si bintang tamu, pasti ada rasa kaget, syok dan nggak menyangka. Itu yang saya hadirkan di konten murangkalih ini," Armand Maulana memungkasi.