Sukses

Melly Goeslaw Raih Penghargaan Lifetime Achievement di AMI Awards 2020

Melly Goeslaw mendapat penghargaan Lifetime Achievement di Anugerah Musik Indonesia Awards 2020 (AMI Awards 2020), pada Kamis (26/11/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw menambah panjang daftar torehan penghargaan yang ia raih. Istri Anto Hoed itu mendapat penghargaan Lifetime Achievement di Anugerah Musik Indonesia Awards 2020 (AMI Awards 2020), pada Kamis (26/11/2020) malam.

Dalam acara tersebut, Melly Goeslaw tampak anggun mengenakan outfit serba hitam saat mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan spesial yang diterimanya. Di panggung AMI Awards 2020, Melly Goeslaw mengutarakan perasaannya terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut.

Melly Goeslaw merasa tersanjung dan bergetar karena ia merasa masih banyak yang lebih baik dari dirinya.

"Alhamdulillahirobbilalamin, saya gemetar karena saya merasa banyak yang lebih baik dari saya. Tapi kalau ini diberikan kepada saya, saya harus bersyukur kepada Allah SWT yang sudah menitipkan setitik ilham indah-Nya kepada saya," kata Melly Goeslaw di panggung AMI Awards 2020, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (27/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Musisi Muda

Selain ucapan terima kasih kepada orang-orang ter kasih, Melly Goeslaw juga memberikan pesan kepada musisi muda lainnya tentang bagaimana seharusnya berkarya. Yang lebih penting adalah tentang karya yang diciptakan, bukan semata-mata hanya ingin terkenal.

“Berkaryalah dengan pemikiran di kepala. Bukan bagaimana kamu terkenal, tapi bagaimana kamu dikenal. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” tutupnya di panggung AMI Awards 2020.

 

3 dari 4 halaman

Dedikasi

Bukan tanpa alasan, AMI Awards memilih Melly Goeslaw karena dedikasinya kepada musik Indonesia selama lebih dari 20 tahun dengan lebih dari 500 karya ciptaannya. Termasuk karya-karyanya di grup "Potret" serta tujuh album musik tema dan beberapa single untuk sinetron yang membuatnya dijuluki sebagai "Ratu Soundtrack".

Selain membuat lagu untuk beberapa film dan sinetron, Melly Goeslaw juga banyak menciptakan lagu-lagu yang meroket melalui vokal Agnez Mo, Ari Lasso, Krisdayanti, Rossa hingga Siti Nurhaliza. Bahkan lagu "Biarlah Rahsia" yang dinyanyikan Siti Nurhaliza berhasil meraih penghargaan pada kategori Lagu Terbaik di Anugerah Planet Muzik 13 tahun silam.

 

4 dari 4 halaman

Hadiah Terbaik

Penghargaan Lifetime Achievement AMI Awards tahun ini dianggap Melly Goeslaw sebagai salah satu hadiah terbaiknya. Karena sebelumnya Melly Goslaw dan sang suami, Anto Hoed, baru saja merayakan 25 tahun pernikahan mereka dengan mengadakan konser serta merilis album yang bertajuk Argentium pada bulan Agustus lalu.

Penyanyi yang akrab disapa "Teh Melly" ini selain mahir menyanyi dan membuat lagu, ia juga hebat saat membuat album soundtrack film, akting melalui video klipnya, menulis hingga menjadi produser film.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.