Sukses

Ivan Gunawan Rancang Baju untuk Raja Dangdut Rhoma Irama, Konsepnya Bikin Tercengang

Liputan6.com, Jakarta - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 bukan cuma mengumumkan siapa saja musikus dangdut yang meraih penghargaan. Di malam puncak acara tersebut yang berlangsung pada 20 November 2020, juga ada penampilan spesial dari Rhoma Irama.

Rhoma Irama dijadwalkan tampil di malam apresiasi kepada para insan musik dangdut Indonesia itu. Sang Raja Dangdut tampil dengan membawakan sejumlah lagu. Tak cuma dibawakan seorang diri, Rhoma Irama juga menggandeng sejumlah penyanyi dangdut dalam konsep kolaborasi.

Soal penampilan di acara tersebut, Rhoma Irama mengatakan, bakal memberi performa terbaik. Apalagi, ia mendukung penuh setiap acara yang menyuguhkan dangdut sebagai sajian menghibur yang disukai masyarakat Indonesia dalam perspektif yang positif.

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ahlak Mulia

Rhoma Irama juga memuji kehadiran penyanyi dangdut muda yang bakal tampil sepanggung dengannya di acara tersebut.

"Dangdut sekarang lebih semarak dan ini bikin bahagia ini seperti motto kami bermusik dan menghibur dengan ahlak mulia. Supaya dangdut dapat citra yang positif di mata masyarakat Indonesia dan dunia," kata Rhoma Irama melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

 

3 dari 5 halaman

Pemilihan Lagu dan Kostum

Terkait penampilan di panggung ADI 2020, Rhoma Irama menyatakan telah mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal. “Pastinya kita ada persiapan terutama mempersiapkan dari sisi penampilan, pemilihan lagu dan kostum," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Dibuat Ivan Gunawan

Untuk kostum panggung, Sang Raja Dangdut secara khusus dibuatkan baju oleh desainer Ivan Gunawan. Igun, sapaan Ivan Gunawan, yang menemui Rhoma Irama di Studio Soneta, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini, menjelaskan rancangan kostum dan menggambar desainnya di hadapan Rhoma Irama.

 

5 dari 5 halaman

Bikin Tercengang

Rhoma Irama tampak menyimak gambar rancangan Ivan Gunawan. Seketika, raut gembira dan senang tergambar di wajahnya. "Saya sudah lihat gambarnya, Insya Allah bagus nanti hasilnya," kata Rhoma Irama.

Igun membuatkan baju dengan konsep yang akan membuat Sang Raja Dangdut tercengang. "Saya baru saja diterima, saya desain langsung di depan beliau. Saya sampaikan konsep yang saya inginkan dan seperti apa ukurannya, setelah ini langsung dibawa ke butik untuk diproses," Igun menimpali.