Sukses

Daniel Mananta Bicara soal MC Pencarian Bakat, Akui Boy William Lebih Bagus Darinya

Selama tiga belas tahun Daniel Mananta telah memandu acara, membuat namanya cukup melekat dengan Indonesian Idol.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mananta telah resmi mengundurkan diri menjadi pemandu sebuah ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol. Selama tiga belas tahun Daniel Mananta telah memandu acara tersebut membuat namanya cukup melekat dengan Indonesian Idol.

Namun pada tahun ini, Daniel Mananta tidak lagi memandu acara tersebut dan digantikan oleh Boy William. Keputusan tersebut sempat menjadi perdebatan di kalangan pemirsa.

Tidak sedikit yang menyayangkan keputusan Daniel Mananta mundur dari panggung ajang pencarian bakat tersebut. Namun terlepas dari itu, rupanya justru Daniel Mananta lah yang merekomendasikan kepada pihak penyelenggara untuk menggandeng Boy William menggantikan posisinya.

Hal itu disampaikan Daniel Mananta saat berbincang dengan Maia Estianty dalam vlog di kanal Maia Al El Dul TV pada Senin (16/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merekomendasikan

"Iya gue juga (yang merekomendasikan Boy William)," kata Daniel Mananta.

"Nah tuh pemirsa, netizen, yang ngasih ide penggantinya Boy William itu Daniel juga," kata Maia Estianty.

3 dari 5 halaman

Lebih Bagus

Adapun saat ditanya alasannya, Daniel Mananta mengakui bahwa Boy William lebih bagus dibanding dirinya di beberapa aspek.

"Actually menurut gue iya (Boy William lebih bagus), karena di sekarang ini dia lebih relevan sama millenials, lebih relevan sama market yang yang generasi di bawah gue. Host itu kan kayak mukanya, kayak tampangnya acara tersebut. " kata Daniel Mananta.

 

4 dari 5 halaman

Terus Terlihat Muda

Daniel Mananta kemudian memberikan sebuah contoh lewat salah satu brand pakaian yang telah berusia ratusan tahun, tetapi tetap identik dengan anak muda. Daniel Mananta ingin Indonesian Idol juga bisa seperti itu.

"Jadi gue sih berharap banget acaranya akan terus terlihat muda, kayak ada lah brand jeans, Levi's, itu kan sampai dari dulu sampai sekarang nggak ada tuh orang-orang yang bilang 'ah itu mah jeans bokap gue', enggak ada, jeans itu tetep punya brand ambassador muda terus, branding-nya muda terus," kata Daniel Mananta.

5 dari 5 halaman

Ikon Baru

Dari situ, Daniel Mananta juga berharap Boy William bisa menjadi ikon baru di ajang pencarian bakat tersebut.

"Berharapnya si Boy ini akan menjadi brand ambassador Indonesian idol yang baru lah, tapi gue yakin banget ya Boy bisa lebih bagus," tutup Daniel Mananta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.