Sukses

Reaksi Angga Yunanda Disebut Aktor Muda Top 3 Bareng Jefri Nichol dan Iqbaal Ramadhan

Selain mencetak box office lewat peran anak SMA, Angga Yunanda, Iqbaal Ramadhan, dan Jefri Nichol nomine Pemeran Utama Pria Terbaik FFI.

Liputan6.com, Jakarta Ada persamaan antara Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Iqbaal Ramadhan. Ketiganya mencetak box office di usia muda. Jefri Nichol menyita perhatian publik lewat Dear Nathan.

Iqbaal Ramadhan membuat lompatan besar lewat karakter Panglima Tempur Dilan 1990 dan dua sekuelnya. Sementara Angga Yunanda mengangkasa berkat peran Bima dalam Dua Garis Biru.

Ketiganya kemudian meraih nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia. Meski gagal membawa pulang Piala Citra, karier Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Iqbaal Ramadhan tak terbendung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aduh, Enggak Tahu Ya

Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Iqbaal Ramadhan lantas disebut Top 3 aktor generasi baru. Mendengar gelar ini Angga Yunanda tampak bingung menanggapi. Namun ia bersyukur.

“Aduh, enggak tahu ya. Aku bersyukur saja, sih kalau ada yang bilang kayak begitu. Mungkin sebenarnya masih banyak talenta luar biasa (di luar sana) tapi belum bertemu orang yang tepat,” beri tahu Angga Yunanda.

3 dari 5 halaman

Salah Satu yang Beruntung

“Aku salah satu yang beruntung saja bisa belajar lebih banyak. Karena aku merasa potensi aktor-aktor Indonesia bagus,” ungkap Angga Yunanda kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Angga Yunanda menambahkan, pendatang baru di dunia seni peran perlu mencari wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat mereka agar dilihat lebih banyak orang. Terkait disebut masuk top 3, ia punya harapan lain.

4 dari 5 halaman

Kesempatan Main Bareng

“Sama-sama jadi nomine FFI, oke. Tiga-tiganya di atas dua juta penonton ya alhamdulillah. Kayaknya seru sih kalau punya kesempatan main bareng kayak gitu karena jarang ada kesempatan,” harapnya.

Menurutnya, jarang terjadi produser mengumpulkan deretan aktor dengan rekam jejak ciamik dalam satu produksi layar lebar. “Kalau ada rumah produksi yang mau bikin film menyatukan kami, pasti akan aku kejar,” ia menukas. 

5 dari 5 halaman

Justru Ini Kejutan...

Angga Yunanda sendiri baru saja meluncurkan film anyar Di Bawah Umur, produksi Screen Media dan MD Pictures yang tayang di platform digital Disney+ Hotstar. Meski tak dirilis di bioskop, ia tidak kecewa.

“Justru ini salah satu kejutan bagi aku karena rencana awal memang di bioskop. Salah satu hal paling aman selama pandemi Covid-19, stay di rumah, nonton film bareng dengan keluarga. Sampai pandemi dapat ditangani dengan baik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.