Sukses

Vino Papua Barat Tereliminasi di Pop Academy Top 20 Group 2 Indosiar

Kamis (12/11/2020) malam Konser Pop Academy Top 20 Group 2 digelar.

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy (POPA) Indosiar sudah memasuki babak Top 20 Group 2. Tergabung di group 2, Gio (Ambon), Agnes (Malang), Vino (Papua Barat)dan Maria (Medan) tampil pada episode Kamis (12/11/2020) malam mulai pukul 21.00 WIB live di Indosiar.  Satu di antara mereka dengan nilai terendah dipastikan tersingkir dari panggung POPA.

Gio (Ambon) membuka kompetisi Pop Academy Indosiar dengan membawakan lagu “Terima Kasih Cinta”. Kejutan menghampiri di jelang akhir penampilannya. Adegan ditayangkannya cuplikan video berupa dukungan dari sang Mama. Airmata Gio pun luruh d isela-sela usahanya meneruskan penampilannya sampai akhir.

Ruth Sahanaya yang malam tadi hadir sebagai Dewan Juri pun turut meneteskan air matanya karena terbawa suasana. “Kamu selalu tahu porsi improvisasi lagu yang kamu bawakan, nggak berlebih, nggak kurang jadi selalu sampai ke hati yang menyaksikan, kamu juga pintar pemilihan nada-nadanya sehingga lagu ini tetap smooth didengar. Kamuseperti membawakan lagu kamu sendiri” puji Ruth Sahanaya.

Pujian juga diterima Agnes (Malang) yang bangga karena berhasil mendapatkan seluruh standing ovation dari Dewan Juri untuk kedua kalinya. Menyanyikan lagu “Cinta Luar Biasa” yang dipopulerkan  Andmesh, Agnes berhasil memikat hati Dewan Juri. Berbagai pujian pun diperolehnya. “Berturut-turut berhasil membuatsaya berdiri melihat penampilan kamu, penjiwaanya bagus sekali, body language-nya keren. Saya bisa merasakan kata-perkatanya. Agnes calon juara,” puji Soimah, salah satu juri Pop Academy.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghayatan

“Ibu” merupakan lagu yang dibawakan Vino (Papua Barat) pada penampilannya semalam. Tampil penuh penghayatan dan percaya diri, Vino puas mendapatkan dua standing ovation. Dikenal sebagai salah satuacademia yang selalu mempunyai strategi untuk penampilannya, kali ini Vino memasukkan unsur sinden dalam lagunya.

Sayangnya, usahanya tersebut dinilai terlalu berlebih oleh Ruth Sahanaya, menurut Mama Uthe tidak perlu semua part dimasukan elemen gaya menyanyi tradisional. Itu karena terlihat tanggung dan menjadi overtone.

Kompetisi ditutup oleh penampilan Maria (Medan) yang menyanyikan lagu “Bunda”. Sayangnya, Maria belum bisa membius hati Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. “Teknik bernyanyi kamu sudah bagus, percaya diri kamu pun sudah lebih baik dari sebelumnya, namun feel kamu menyanyikan lagu ini masih belum dapat. Sehingga yang mendengar pun seperti belum bergetar hatinya, padahal ini lagu yang bisa buat orangnangis” ungkap Pinkan.

3 dari 3 halaman

Polling Akhir

Polling akhir Pop Academy menempatkan Agnes (Malang) dan Maria (Medan) di posisi dua teratas. Sementara Vino (Papua Barat) dan Gio (Ambon) yang berada di dua posisi terendah kembali berupaya merebut perhatian Dewan Juri pada second chance yang diberikan. Vino (Papua Barat) memilih lagu “Terlalu Manis” untuk penampilan keduanya, sementara Gio (Ambon) dengan lagu “Masih Ada”.

Hasil akhir menentukan Gio (Ambon) memperoleh dua suara dari Soimah dan Ruth Sahanaya sementara Vino (Papua Barat) harus berbesar hati dengan satu suara dari Pinkan Mambo. Dengan demikian Vino (Papua Barat) harus menghentikan langkahnya di babak Top 20 Pop Academy.

Pada malam nanti, giliran grup 3 Top 20 yang akan tampil bersaing meraih kesempatan melaju ke babak selanjutnya. Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau votemelalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agarAcademia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: indosiar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini