Sukses

Curhat Beratnya Menghadapi Haters, Ruben Onsu Menangis

Ruben Onsu tak kuasa menahan air matanya saat menceritakan soal Betrand Peto.

Liputan6.com, Jakarta - Betrand Peto menjadi bully-an para haters di media sosial. Bahkan belum lama ini Ruben Onsu meradang mendapatkan putranya diancam.

Ruben Onsu bahkan sudah bertemu dengan haters tersebut. Diakuinya, sebagai manusia ia sudah memaafkannya namun secara hukum tetap berlanjut.

Ruben Onsu, menceritakan bahwa semua anaknya tak diperbolehkan memegang gadget. Hanya saat sekolah saja, itu pun didampingi seseorang.

Bapak tiga anak ini juga menjelaskan bahwa, tak bisa membungkam seluruh haters. Hal itu diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di acara Okay Boss yang tayang pada Kamis (12/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sudah Dijaga

Diakui Ruben Onsu, ia sudah menjaga anak-anaknya namun ada saja yang mampir ke telinga Betrand Peto atau biasa disapa Onyo itu.

"Sekarang gue tanya balik ke semua orang, berapa banyak tangan kita untuk menutup ribuan mulut di luar sana. Kemaren-kemaren ada yang gue jagain, akhirnya Onyo cuma pergi ke toilet doang di acara besar adalah yang nyampein ke dia. Onyo turun dari mobil cuma mau belanja sesuatu di supermarket adalah mbak-mbak, 'Betrand.. ini ya' nyampe lah ke gue," terang Ruben Onsu

 

3 dari 6 halaman

Dilarang

Ruben Onsu tak bisa menahan air matanya saat menceritakan banyaknya larangan yang dibuat untuk putranya tersebut. Padahal, sebenarnya hal itu boleh saja dilakukannya.

"Tapi kalau Onyo bilang, 'Ayah, boleh ini enggak?' terkadang hati gue suka sedih maksudnya harusnya dia boleh tapi karena gue tahu lingkungan nanti gini, nanti gini, jadi gue... ya berat deh. Kalau lo pada tanya sama gue, elo jadi gue sejam dua jam, duh capek, gimana ya," papar Ruben sambil mengusap air matanya.

 

4 dari 6 halaman

Menutup Diri dari Kesedihan

Pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini juga menjelaskan bahwa pikirannya tak hanya dipusatkan pada keluarganya saja tapi juga pekerjaan yang menuntutnya menutup kesedihan dengan ceria.

"Gue juga harus bawain acara, mikir. Bawain acara enggak selamanya berdasarkan skrip, harus improve, apalagi Brownis sama sekali enggak ada skrip semuanya becanda. Elo bayangin enggak sih, elo harus menutup diri di atas kesedihan, turun syuting gue ketawa masuk mobil gue nangis lagi," tuturnya.

 

5 dari 6 halaman

Bersyukur

Ruben Onsu bersyukur memiliki istri seperti Sarwendah, yang bisa menguatkannya.

"Untungnya gue punya istri gue yang dia sering sandarin kepalanya ke pundak gue. Cuma sejahat ini ya sosial media. Padahal perubahaan gue dari dulu ampe sekarang, bahkan gue menutup diri," imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Sering Ditanya

Host Brownis ini juga menuturkan bahwa sudah sejak lama tak pernah lagi nongkrong bareng teman-teman. Ia buru-buru pulang.

"Dia tanya, 'Ayah, are you ok? Ya I am ok Onyo. Ayah baik-baik aja. I rasa you bohong'. Jadi gue curiga, siapa yang kasih tahu. kalau kata Wendah 'Kamu enggak boleh mencurigai semua orang. Karena batin anak itu berasa," ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.