Sukses

Tips Sukses Ala Agnez Mo untuk Academia Pop Academy Indosiar: Rasakan Susah dan Pahit agar Bisa Menjiwai Lagu

Indosiar menayangkan Pop Academy setiap Senin-Jumat malam.

Liputan6.com, Jakarta Semua dewan juri Pop Academy Indosiar memberikan standing ovation untuk Agnes (Malang). Hal itu terjadi pada di babak Top 30 Group 10 kompetisi yang digelar Indosiar, Selasa (10/11/2020) malam mulai pukul 21.00 WIB. Penampilan Agnes (Malang), Chelsea (Ruteng) dan Kezia (Bogor) di babak akhir Top 30 ini dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Soimah, Giring Ganesha, Pinkan Mabo dan fashion master Caren Delano.

Selanjutnya Pop Academy akan melanjutkan kompetisinya ke babak Top 20 mulai malam ini Rabu, 11 November 2020 live pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat.  Agnes (Malang) yang membuka kompetisi dengan lagu “Roman Picisan” sukses membawakan lagu Dewa 19 itu yang dikenal tak mudah.

Soimah menilai Agnes memiliki musikalitas yang tinggi serta pemikiran dan strategi yang sangat baik sehingga penampilannya selalu meningkat dari sebelumnya. “Salah satu academia yang patut dicontoh.” puji Soimah.

Sementara itu, peserta ke-2 adalah Chelsea (Ruteng). Memiliki wajah cantik serta bersuara merdu, Chelsea nyatanya belum mampu memukau Dewan Juri. Membawakan lagu “Kecewa”, Chelsea dinilai masih harus belajar banyak. “Temponya di lagu ini agak delay dan kamu belum bisa konsisten dalam menyanyikan satu buah lagu dari awal hingga akhir” nilai Pinkan, juri Pop Academy yang malam itu berulang tahun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurang Tepat

Serupa dengan Chelsea, penampilan Kezia (Bogor) juga belum mampu memuaskan Dewan Juri. Menurut Giring Ganesha cara Kezia membawakan lagu “Dealova” kurang tepat. Itu karena terlalu rendah nadanya sehingga terasa kurang pas. Giring juga berpendapat kondisi Kezia yang kurang fit seharusnya tidak menjadi alasan dan harus tetap menampilkan yang terbaik.

“Padahal tadi kamu masih bisa menaklukan lagu ini seharusnya dan sebagaientertainer kita harus bisa keluar dari zona nyaman kita, apalagi ini kompetisi.” tambah Giring.

Selain menghadirkan penampilan para academia, Pop Academy Selasa malam kemarin jugamenghadirkan penampilan spesial dari Agnez Mo. Selain tampil membawakan lagu hitsnya berjudul “Cinta Diujung Jalan” dan “Matahariku”, Agnez juga berbagi tips bagaimana cara menjiwai sebuah lagu sepertidirinya.

Menurut Agnez, selain teknik vokal yang memang harus dikuasai, feel juga sangat penting untuk melengkapi penampilan. Agnez mengaku bahwa dirinya mampu memiliki penjiwaan yang baik karena pernah merasakan susah dan sakit terlebih dahulu sebelum bisa menjadi bintang seperti sekarang ini. Dari rasa sakit itulah penyanyi baru bisa mengeluarkan feel nya di setiap penampilannya.

 

3 dari 4 halaman

Polling Akhir

Polling akhir Pop Academy menentukan Agnes (Malang) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 20.Sementara Chelsea (Ruteng) dan Kezia (Bogor) yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri. Chelsea (Ruteng) memilih lagu“Dia”, sedangkan Kezia (Bogor) dengan lagu “Pelangi Di Matamu”.

Di akhir kompetisi Chelsea (Ruteng) meraih dua suara dari Pinkan Mambo dan Soimah, sementara Kezia (Bogor) hanya mendapatkan satu suara dari Giring. Dengan demikian Kezia (Bogor) harus tereliminasi dari babak Top 30 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang Superstar. Sementara Agnes (Malang)dan Chelsea (Ruteng) akan kembali hadir bersaing di babak Top 20 Pop Academy.

 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Pemirsa

Pop Academy akan memulai Top 20 dengan menampilkan 4 academia dari Grup 1 yang terdiri dari Ivon(Ende), Jessica (Jakarta), Marcell (Manado) dan Waode (Bau Bau) pada hari Rabu, 11 November 2020LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat,.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMSke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnyaterus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: www.indosiar.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.