Sukses

Samudra Cinta SCTV Jadi Sinetron Nomor 1 di Layar Kaca, Ini Kekuatannya

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Samudra Cinta yang telah hadir lebih dari 400 episode. Dan, SCTV demikian bangga dengan prestasi sinetron garapan Sinemart Productions.

Itu lantaran Samudra Cinta tercatat sebagai sinetron yang memiliki audience share paling tinggi menurut lembaga survey AGB Nielsen, saat ini. 

Sinetron yang dibintangi Rangga Azof dan Haico Van Der Veken ini telah memperkuat jam tayang utama SCTV dengan kekuatan cinta karakter Bucin dan Kusut sejak awal penayangannya.

Meski sempat libur beberapa bulan selama masa pandemi, tapi kesetiaan pemirsa menyaksikan sinetron Samudra Cinta yang kembali hadir di bulan Juli 2020 lalu, tidak berkurang.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Romantisme

Selain kesetiaan pemirsa, ada kekuatan lain yang agaknya bisa membuat Samudra Cinta bertahan menjadi sinetron no 1 hingga saat ini. Apalagi lagi kalau bukan kekuatan cerita. 

Ya romantisme asmara Samudra (Rangga Azof) dan Cinta (Haico Van der Veken) juga berbagai konflik keluarga dalam Samudra Cinta sukses menyita perhatian pemirsa.

Perolehan audience share sinetron ini yang membuat berada Samudra Cinta berada  di posisi nomor 1 dari seluruh program stasiun TV nasional dalam catatan terakhir menurut lembaga survey AGB Nielsen.

3 dari 6 halaman

Akting Pemeran Sam dan Cinta Serta Bintang Lain

Diceritakan perjalanan pasangan Sam atau Samudra (Rangga Azof) dan Cinta (Haico Van Der Veken) tidaklah selalu mulus. Berbagai terpaan ujian hinggap di rumah tangga mereka. Akting Azof dan Haico dengan chemistry kuat mengaduk-aduk emosi penonton.

Dikisahkan, setelah beberapa waktu lalu Samudra kini dirundung pilu kehilangan belahan jiwanya, Cinta. Soalnya ujian kembali mengadang dengan hilangnya Mentari, buah hati mereka akibat kecelakaan pesawat.

 

4 dari 6 halaman

Ariel-Intan Juga Memikat

Kesedihan juga menimpa Ariel (Mischa Chandrawinata) melihat kondisi Intan (Cut Syifa) yang begitu lemah. Akting pasangan bintang ini juga menyita perhatian pemirsa. Mereka juga jadi couple yang disukai.

Dikisahkan, di beberapa episode belakangan, Ariel berinisiatif membangun tenda untuk tempat berlindung sementara. Sementara korban kecelakaan pesawat terus bertambah.

Cuplikan video kejadian kecelakaan pesawat dalam sinetron Samudra Cinta ini marak muncul di berbagai postingan social media dan platform digital lainnya.

 

5 dari 6 halaman

Netizen Heboh

Tidak hanya pemirsa TV, netizen di seluruh penjuru tanah air heboh dan juga penasaran dengan detik-detik kecelakaan pesawat yang dialami Samudra dan Cinta bersama keluarga yang hendak pergi berlibur. Cerita ini tersaji pada 2 episode terakhir kemarin.

Hingga saat ini cuplikan video kecelakaan pesawat dalam sinetron Samudra Cinta yang diunggah oleh channel SCTV di Youtube telah ditonton lebih dari 209.000 views.

 

6 dari 6 halaman

Sinetron Lainnya

Berbagai konflik bermunculan di setiap episode Samudra Cinta. Nah, nantikan kelanjutan sinetron Samudra Cinta, setiap hari di SCTV pukul 21.40 WIB.

Dan ada deretan sinetron unggulan SCTV lainnya yang setia menemani waktu pemirsa di rumah setiap harinya. Mulai dari sore hari hadir Istri Tercinta yang tayang sejak pekan lalu mulai pukul 16.40 WIB.

Dilanjutkan dengan Dari Jendela SMP pukul 17.40 WIB, Anak Band  pukul 19.40 WIB serta Samuda Cinta menempati slot terakhir jam tayang di malam hari untuk sinetron stripping.