Sukses

Sean Connery Meninggal Dunia, Komite Oscar dan Golden Globe Ucap Bela Sungkawa

Kabar Sean Connery meninggal menyentak dunia. Ajang penghargaan tertinggi AS, Oscars dan Golden Globes, ucapkan bela sungkawa.

Liputan6.com, Jakarta Sean Connery, pemeran James Bond pertama dalam sejarah sinema meninggal dunia di usia 90 tahun. Kabar tersebut disampaikan putra sang aktor, Jason Connery, kepada khalayak.

Sejumlah selebritas, pencinta film, dan penggemar James Bond berduka atas kepergian Sean Connery, Sabtu (31/10/2020) waktu Indonesia. Komite Academy Award (Oscar) dan Golden Globe pun berduka.

Dua ajang penghargaan bergengsi ini menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Sean Connery via akun medsos di hari yang sama. Lewat akun Instagram @the_academy, komite Oscar mengunggah foto monokrom Sean Connery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seorang Aktor Legendaris

Hari ini, kami menghormati seorang aktor legendaris, yang karyanya —dari penampilannya yang memenangkan Oscar dalam The Untouchables hingga tahun-tahunnya sebagai James Bond,” cuit The Academy.

Oscars menyebut kiprah Sean Connery sejak 1954 lewat film Lilacs in the Spring tak akan dilupakan oleh sejarah. Oscars mendoakan Sean Connery tenang di alam baka.

3 dari 5 halaman

Jejak Yang Tak Terhapus

(Sean Connery) telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam komunitas film dan kehidupan kami. Beristirahatlah dengan damai, Sean Connery,” pungkas komite The Academy.

Pada hari yang sama, Golden Globes melayangkan bela sungkawa lewat akun Twitter dan Instagram terverifikasi dengan mengunggah potret Sean Connery dalam format monokrom.

 

4 dari 5 halaman

Rest In Peace

Golden Globes memajang potret Sean Connery menggenggam Piala Golden Globe sambil melempar senyum tipis ke kamera. Tak banyak kata yang disampaikannya.

In Memoriam: Sir Sean Connery, 1930-2020. Rest in Peace,” ungkapnya. Di situs jejaring sosial Twitter, mereka mengunggah foto semi-closeup sang aktor tengah tersenyum tipis. 

5 dari 5 halaman

BAFTA Belum Mencuit

Sir Thomas Sean Connery (25 August 1930 – 31 October 2020) Rest in Peace,” cuit akun @goldenglobes. Hingga artikel ini disusun, ajang penghargaan film tertinggi Inggris, BAFTA, belum menyampaikan bela sungkawa atas meninggalkan Sean Connery via akun medsos terverifikasi mereka.

Sepanjang kariernya, Sean Connery membintangi 94 film, serial televisi, dan produk audio visual lain. Namanya mendunia saat menjadi James Bond pertama dalam film Dr. No rilisan 1962.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.