Sukses

5 Resep Soraya Haque Bugar Selama Pandemi, Salah Satunya Makan Jangan Asal Kenyang

Apa kabar Soraya Haque? Lama tak muncul, ia tampil dan berbagi kiat melawan pandemi Covid-19 sambil menjaga kesehatan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Mewabah di Indonesia sejak Maret 2020, Corona Covid-19 hingga kini belum reda. Sejumlah selebritas berupaya membangun benteng perlindungan di rumah, tak terkecuali Soraya Haque.

Soraya Haque percaya, kunci tetap sehat selama wabah Covid-19 yakni menerapkan protokol kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh. Untuk yang satu ini, Soraya Haque memiliki 5 resep jitu.

Pertama, olahraga. Tak perlu yang rumit, cukup jalan kaki. “Jalan kaki, kenapa? Sehat, proses percernaan lebih mudah untuk diserap. Murah, tidak membutuhkan alat bantu apapun,” beri tahu Soraya Haque.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beban Pikiran Mesti Terukur

Kedua, cukup makan. Sarapan adalah wajib. “Makan tidak asal kenyang,” ia mengingatkan. Artinya, konfigurasi karbohidrat, lemak, dan protein mesti diperhatikan. Sayuran bisa apa saja.

“Semua sayuran menurut saya bermanfaat,” ujar Soraya Haque. Tiga resep lainnya, “Perhatikan durasi istirahat minimal 7 sampai 8 jam per hari. Beban pikiran mesti terukur dan memiliki aktivitas fisik harian,” urai Soraya Haque. 

3 dari 5 halaman

91 Persen Orang Indonesia Tahu

Ia menambahkan, beban pikiran mesti diukur untuk menepis stres. Stres salah satu pemicu susutnya imunitas. Selain itu, Soraya Haque menilai kesadaran masyarakat Indonesia masih lemah soal pakai masker.

“Survei membuktikan 91 persen orang Indonesia tahu tentang 3M, tetapi lebih dari 80 persen tidak merasakan urgensinya,” papar selebritas kelahiran Palembang, 7 Februari 1965.

 

4 dari 5 halaman

Terus Menerus Diingatkan

Yang dimaksud 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak fisik. “Ini harus terus menerus diingatkan,” Soraya Haque mengimbau. Ia menyampaikan ini usai memandu peluncuran virtual Imugard dari Deltomed Laboratories.

Salah satu narasumber, yakni Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, dr. Inggrid Tania M.Si., membahas imunomodulator sebagai zat yang berfungsi memodifikasi respons imun terhadap antigen dari dalam dan luar tubuh atau benda asing yang mengancam kesehatan. 

5 dari 5 halaman

Memandu Gelar Wicara

“Konsumsi imunomodulator untuk tingkatkan daya tahan tubuh penting, apalagi saat ini masyarakat menghadapi wabah virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19,” terang Inggrid kepada Showbiz Liputan6.com, Selasa (27/10/2020).

Chief Business Development and R and D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc., menjelaskan, “Imugard manifestasi komitmen mengawal kesehatan masyarakat Indonesia. Ia mengandung 100 persen ekstrak meniran, daun kelor, dan kunyit yang khasiatnya tidak diragukan lagi. Tak kalah penting telah mendapat izin edar BPOM RI.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.