Sukses

Nonton Anime Boruto, 5 Karakter Terkuat di Era Shinobi Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta Serial Boruto kini sedang ramai menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, dalam manganya di chapter 51, Naruto yang sedang berjuang melawan Isshiki Otsutsuki beri sinyal bahwa dirinya akan berakhir. Sontak kutipan Naruto di manga tersebut menjadi perbincangan warganet. Bahkan rumor kematiannya menjadi trending di sosial media hingga kini.

Boruto adalah karangan seniman mangan Ukyō Kodachi. Serial ini pertama kali dirilis versi manganya pada tanggal 9 Mei 2016 yang diterbitkan oleh majalah Shonen Jump. Boruto sendiri merupakan anak dari Shinobi terkuat Uzumaki Naruto yang memiliki kekuatan langsung dari klan Otsutsuki. Buat yang belum tahu, serial ini juga merupakan lanjutan dari generasi di era Naruto.

Dalam versi anime, serial ini dibuat versi yang jauh lebih baik dari segi visualnya. Hal ini juga lantaran teknologi yang jauh lebih modern untuk pengembangan visualisasi daripada serial pendahulunya. Boruto digambarkan akan memiliki musuh yang lebih kuat daripada Kaguya yang dikalahkan oleh Naruto dan para shinobi di era perang dunia ninja ke-empat. 

Beberapa karakter baru yang kuat juga bermunculan dalam serial ini.Namun, ada beberapa karakter yang ada di era Naruto masih menjadi shinobi yang tangguh bahkan memiliki kekuatan setara klan Otsutsuki. Nah, berikut adalah lima shinobi terkuat di era Boruto yang telah dirangkum oleh kanal ciripatv.

2 dari 7 halaman

Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke memang bisa dikatakan salah satu ninja yang terkuat dalam sejarah shinobi. Ia merupakan adik Uchiha Itachi dan merupakan satu-satunya orang diselamatkan dalam peristiwa pembantaian klan.

Sasuke juga merupakan karakter yang digambarkan penuh dengan ambisi dan penuh dengan rasa dendam yang membuat ia akhirnya menjadi lebih kuat. Pada saat perang dunia shinobi ke-empat, ia diberikan kekuatan dewa oleh Hagoromo. Hal ini menjadikannya uchiha terkuat karena memiliki kekuatan sharingan level tertinggi yang kemudian berevolusi menjadi rinnegan.

Pada saat pertarungan Kaguya melawan para shinobi hanya Sasuke dan Naruto yang dapat menghentikannya. Ia juga memiliki kekuatan susano'o level tertinggi yang merupakan jutsu andalan Indra anak dari Hagoromo.

Setelah perang shinobi berakhir, ia ditugaskan untuk mengintai pergerakan klan otsutsuki yang diduga masih bersemayam di dunia. Ia ditugaskan dalam misi ini lantaran hanya sasuke yang mampu melakukannya. Dari misinya tersebut kemudian banyak terungkap tempat persembunyian para otsutsuki di dalam serial Boruto.

3 dari 7 halaman

Uzumaki Naruto

Naruto memang merupakan ninja yang paling kuat diantara shinobi yang pernah ada. Walaupun ia merupakan orang yang bodoh di masa mudanya, Naruto mampu membuktikan dirinya menjadi shinobi pelindung bagi seluruh orang.

Naruto juga merupakan Jinchuriki atau orang yang memiliki kekuatan bijuu. Kyuubi adalah bijuu berbentuk musang berekor sembilan yang ditanamkan ke dalam dirinya ketika ia dilahirkan. Hal ini juga yang membuat ia menjadi kuat diantara yang lain, bahkan bisa mengubah dirinya sebagai monster.

Naruto juga merupakan murid dari seorang legenda sanin, Jiraiya. Jiraiya pun mewariskan hewan panggilan berupa seekor kata yang bernama Gamabunta dan Gamakichi dari Bukit Myoboku. Dan karena Jiraiya lah Naruto dapat mempelajari jutsu sennin mode yang merupakan jutsu terlarang bagi para shinobi karena ini bisa berakibat menghancurkan tubuhnya sendiri.

Pada saat perang dunia shinobi melawan Kaguya, Naruto juga diberikan kekuatan dewa dari Hagoromo. Ia akhirnya menuruni kekuatan anak Hagoromo yang bernama Ashura. Menjadikan ia menjadi shinobi setengah dewa. Naruto juga dapat menggabungkan kekuatan jinchurikinya dengan kekuatan sennin mode yang membuatnya memiliki kekuatan tak terbatas. Ini yang ia lakukan saat melawan Obito yang menjadi Juubi, siluman ekor 10.

4 dari 7 halaman

Urashiki Otsutsuki

Urashiki merupakan anggota dari klan Otsutsuki. Ia menjadi salah satu karakter terkuat karena jutsunya yang tidak bisa dikuasai oleh sembarang orang. Ia merupakan anak buah dari Momoshiki Otsutsuki yang berniat untuk merebut kembali pohon cakra untuk mendapatkan kekuatan yang abadi.

Sebagai anggota Otsutsuki, Urashiki dikisahkan memiliki doujutsu Byakugan sekaligus Rinnegan yang membuatnya bisa berpindah ke dimensi lain menggunakan portal. Selain itu, dia juga dilengkapi dengan senjata berbentuk pancingan yang kerap digunakan untuk mencuri chakra orang lain. 

Digambarkan dalam anime, ketika ia melawan Boruto, Naruto dan Jiraiya, Urashiki berhasil merubah bentuknya ke mode sennin seperti yang dilakukan Momoshiki. Ia berhasil mengubah bentuknya seperti burung yang membuatnya memiliki kekuatan yang besar.

5 dari 7 halaman

Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet ini yang mana kekuatan tersebut ada dalam diri Naruto. 

Momoshiki sempat bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, tapi nyatanya mereka berdua masih bukan tandingan seorang Momoshiki. Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. 

Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Terakhir Rinnegannya terletak di dahinya. Masih belum diketahui apa yang bisa dilakukan oleh Rinnegan yang ada di dahinya. Namun, bisa dipastikan Momoshiki adalah salah satu karakter terkuat di seri Boruto.

6 dari 7 halaman

Jigen atau Isshiki Otsutsuki

Karakter yang bisa dibilang paling kuat sejauh ini dalam seri Boruto adalah Isshiki Otsutsuki, yang merupakan partner bagi Kaguya dan sudah sejak lama dia berada di dalam tubuh Jigen yang menjadi wadahnya. 

Dengan menggunakan tubuh Jigen, Isshiki mampu bertarung melawan Naruto dan Sasuke secara bersama-sama dan masih bisa memenangkan pertarungan itu.  Tujuan utamanya adalah mencari Kawaki, dan menukar tubuh Jigen dengan tubuh Kawaki menjadikannya wadah yang paling sempurna bagi seorang Otsutsuki. 

Isshiki juga saat ini belum menunjukkan kekuatan penuhnya. Bisa dipastikan ia merupakan Otsutsuki terkuat karena memiliki level kekuatan yang berada di atas Kaguya. Masih kita nantikan sampai sejauh mana kekuatan yang sebenarnya dari Isshiki Otsutsuki.

Nah, itulah beberapa karakter terkuat di era Boruto saat ini. Yuk, nonton Boruto Sub Indo di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga dan nikmati tayangan seru lainnya!

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini