Sukses

Kaki Anang Hermansyah Sakit Parah Sampai Harus Dioperasi

Anang Hermansyah mengeluh kakinya yang sakit tak bisa jalan.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Anang Hermansyah mengeluh kesakitan. Sang istri, Ashanty, langsung mengajak suaminya ke dokter. Setelah melakukan pemeriksaan dokter, diketahui kondisi kesehatan Anang Hermansyah sudah parah bahkan sampai harus menjalani operasi. Kenapa dengan Anang Hermansyah? 

Hal tersebut terlihat dalam video di saluran YouTube The Hermansyah A6 dengan tajuk 'Kakinya Susah Jalan, Ternyata Seperti Ini Diagnosis dari Dokter!!' yang tayang pada 19 Oktober 2020. Semula, Anang Hermansyah mengeluh sakit di bagian kakinya.

Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata diketahui bahwa ayah Aurel Hermansyah itu mengidap penyakit lain yang justru jauh lebih serius. Lantas, apa yang sebenernya diderita oleh Anang Hermansyah

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaki Sakit

Saat sedang berenang bersama keluarganya, Ashanty menanyakan kondisi kaki Anang. Di situ, Anang pun mengeluh kesakitan yang tak tertahankan lagi. Ashanty lalu mengajak Anang untuk pergi ke dokter karena khawatir dengan kondisi kaki Anang.

"Sakit banget kaki kamu ya?," tanya Ashanty.

"Banget, sakit" jawab Anang.

"Apa dibawa ke dokter aja ya? Kalau malem masih sakit baru ya," tanya Ashanty.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Parah

Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata diketahui bahwa kondisi lambungnya yang cukup parah. Sehingga Anang harus melakukan pemeriksaan lanjutan sebagai upaya pemulihan kondisi lambungnya.

"Udah selesai, nanti harus dibawa ke rumah sakit buat di-apa, buat di-endoskopi karena bukan hanya kaki dia cek juga. Terus ternyata darahnya tinggi tiba-tiba, jadi harus dibius minggu depan," kata Ashanty.

"Mas Anang udah dicek kakinya, ternyata permasalahannya yang sakit kaki tapi yang parah adalah lambungnya. Lambungnya udah kronis mungkin karena di Jakarta beberapa minggu kemarin makannya nggak teratur," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Harus Dioperasi

Lebih lanjut Ashanty mengungkapkan bahwa Anang harus menjalani operasi kecil dalam waktu dekat ini. Ashanty benar-benar tak menyangka bahwa kondisi lambung Anang justru parah. Padahal, awalnya mereka ke dokter untuk memeriksakan kaki Anang.

"Kena maagnya, yang paling parah adalah kakinya sakit. Tapi kan lucu kita ngecek sakitnya tapi yang parah kronis itu lambungnya jadi mungkin harus di endoskopi, operasi kecil," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Pemulihan

Bukan hanya akan melakukan operasi kecil untuk menyembuhkan kondisi lambungnya, Anang juga harus melakukan terapi untuk kondisi kakinya yang sakit. Terlalu getol berolahraga, kata Ashanty, menjadi penyebab sakit di bagian kaki suaminya itu.

"Doain semoga selesai. Sekarang buat kakinya distreching supaya nggak capek karena itu gara-gara dia kecapekan, olahraganya di forsir," terang Ashanty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.