Sukses

Sidang Tuntutan Vanessa Angel Ditunda, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus narkoba dengan terdakwa Vanessa Angel, Senin (12/10/2020). Beragendakan tuntutan, Vanessa Angel hadir ditemani oleh suaminya Bibi Ardiansyah.

Namun, sidang kali ini terpaksa ditunda lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutan untuk Vanessa Angel. Mereka masih menyusun dengan matang terkait tuntutan yang sesuai untuk Vanessa Angel.

"Hari ini membacakan tuntutan tapi karena materi tuntutan belum selesai kami meminta waktu satu minggu lagi," ungkap JPU.

2 dari 4 halaman

Ditunda 15 Oktober

Majelis Hakim tak mau menunggu lama terkait tuntutan JPU untuk Vanessa Angel. Sampai akhirnya disepakati bahwa pihak JPU baru akan membacakan tuntutan tiga hari lagi.

"Baik, hari ini penuntut umum belum siap, untuk itu majelis memberikan kesempatan untuk jaksa menyusun. Sidang dilanjutkan Kamis, 15 Oktober 2020 jam 11.00 pagi. Sidang ditutup," tutur Hakim.

3 dari 4 halaman

Pemikiran Matang

Usai persidangan Jaksa mengatakan bahwa pihaknya masih merumus soal kasus ini. Apalagi perkara ini dianggap menarik buat JPU.

"Karena ini perkara yang menarik perhatian, makanya perlu disusun tuntutan sedetail mungkin. Sehingga tidak memberikan penasihat untuk mengajukan keberatan atas tuntutan yang diberikan," ungkapnya Rumata selaku JPU.

4 dari 4 halaman

Tolak Ukur

Status Vanessa Angel sebagai selebritas dan juga ibu yang masih menyusui juga menjadi tolak ukur jaksa dalam memberikan tuntutannya.

"Makanya saya minta Majelis untuk diundur. Majelis memberikan waktu sampai dengan hari Kamis. Mudah-mudahan hari Kamis bisa dibacakan," kata Rumata.