Sukses

Ikuti Jejak Taeyeon SNSD, Hayeon Debut pada Tanggal yang Sama dengan Sang Kakak

Adik Taeyeon, Hayeonm merilis lagu perdana yang ikut dibuat oleh artificial intelligence alias AI.

Liputan6.com, Seoul - Bakat di bidang tarik suara tampaknya mengalir deras di keluarga Taeyeon SNSD. Kini adik sang pelantun "Rain", Hayeon, mengikuti sang kakak dan debut jadi penyanyi solo, bersama perusahaan konten musik Enter Arts.  

Hayeon debut dengan lagu bertajuk "Eyes on You", yang dirilis pada Rabu (7/10/2020) kemarin.

Tak lama setelah "Eyes On You" dirilis, Taeyeon SNSD membantu mempromosikan lagu Hayeon. Ia mengunggah sejumlah cuplikan lagu ini di Instagram Stories, dan diakhiri dengan menyelipkan sebuah ucapan dengan nada sukacita.

"Selamat adikku," tulis Taeyeon SNSD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5 Tahun Debut Taeyeon

Istimewanya, tanggal debut Hayeon bertepatan dengan ultah debut Taeyeon sebagai penyanyi solo. Pada 7 Oktober 2015, leader SNSD tersebut debut dengan lagu "I" yang sukses besar.

3 dari 5 halaman

Bersama AI

Tak hanya soal tanggal debut, lagu perdana Hayeon ini terbilang istimewa. Diwartakan Allkpop, ini adalah kolaborasi antara teknologi Artificial Intelligent atau AI dengan produser musik sesungguhnya.

4 dari 5 halaman

Kolaborasi Manusia dan Teknologi

Lagu ini awalnya diproduksi dan digubah oleh AI, kemudian direvisi oleh produser NUVO. Music director Conor Dalton dan Kyle Holand juga berpartisipasi dalam mastering dan mixing lagu ini.

5 dari 5 halaman

Akan Merilis Konten Lain

Setelah debut, wanita kelahiran 1998 ini disebutkan akan merilis sejumlah konten musik lain pada akhir 2020. Kita tunggu saja ya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.