Sukses

4 Kisah Inspiratif FTV Pintu Berkah Indosiar yang Bisa Memotivasi Pemirsa

Banyak kisah menarik dan inspiratif yang bisa dipelajari dari FTV Pintu Berkah Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Inspirasi bisa datang dari mana saja. Salah satunya lewat film yang kita tonton. Seperti Indosiar yang selalu memberikan tayangan inspiratif kepada permisanya lewat FTV Pintu Berkah.

FTV Pintu Berkah berkisah tentang keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan meski diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali. Tayangan ini kerap mengangkat kisah perjuangan hidup seseorang. 

Banyak kisah menarik dan inspiratif yang bisa dipelajari dari Pintu Berkah. Cerita dari FTV tersebut secara tidak langusng mengajarkan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan yang kita mau di dunia ini, semua butuh usaha untuk meraih suatu tujuan.

Nah, setiap film yang diproduksi pasti mempunyai nasihat yang tersirat. Berikut ini ada empat judul FTV Pintu Berkah Indosiar yang pesan moralnya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dari Penarik Gerobak Sampah Jadi Pengusaha Berkah

Riki (Sidik Eduard) harus mengubur mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Dia memutuskan untuk membantu ibunya sebagai penarik gerobak sampah demi memenuhi kebutuhan hidup.

Riki akhirnya bekerja sebagai office boy bersama temannya Bimo (Guntur Nugraha). Setelah berjuang bersama, Bimo lantas dipromosikan untuk menjadi salah satu atasan di kantor tersebut.

Bukannya berterimakasih kepada Riki, Bimo justru menjatuhkannya. Hal itu membuat Riki harus resign dan memutuskan untuk berjualan boneka. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan seseorang yang membuat usaha bonekanya menjadi besar.

3 dari 5 halaman

2. Berkah Tukang Seblak yang Merawat Ibunya

Asti (Hanna Hasyim) mencurahkan seluruh hidupnya untuk sang anak, Arjuna (Lian Firman). Meski Arjuna telah bekerja, Asti tetap berjualan seblak keliling. Ia tak mau merepotkan putra semata wayangnya itu.

Jatuh sakit, Arjuna merawat sang ibunda dengan sepenuh hati. Hal itu membuat Amel (Elma Agustin), istri Arjuna iri dan merasa suaminya tak punya waktu untuk dia. 

Lantas, Amel pun pergi meninggalkan Arjuna. Arjuna menerimanya dengan ikhlas dan dia fokus untuk merawat ibunya. Sampai suatu ketika ibunya meninggal dan membuat Arjuna begitu kehilangan.

Namun tak lama kemudian jalan hidupnya berubah. Atas ketulusan bakti kepada sang ibu, Arjuna akhirnya menjadi pengusaha seblak yang sukses.

4 dari 5 halaman

3. Anak Petani Bawang Jadi Dokter Ahli Tulang

Husein (Oka Sugawa) adalah seorang petani bawang. Ia memiliki anak gadis yang pandai bernama Kanaya (Clarence).  Bertekad kuat dan memiliki semangat tinggi, membuat Kanaya termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya menjadi seorang dokter ahli tulang tercapai.

Karena sebagai anak petani, tak mudah bagi Husein untuk membiayai anaknya kuliah. Apalagi, bawang yang ia jual selalu diberi harga rendah oleh tengkulak bernama Toha. 

Kendati banyak ujian, Kanaya tetap sabar untuk berjuang mewujudkan cita-citanya. Sampai suatu hari dia berhasil mewujudkan keinginannya menjadi seorang dokter spesialis tulang.

5 dari 5 halaman

4. Berkah dari Sampah Elektronik

Wulan (Cerelia Raissa) adalah seorang anak dari pengepul sampah elektronik bernama Ridwan (Oka Sugawa). Suatu hari sang ayah meninggal dunia dan Wulan menggantikannya bekerja sebagai penjual beli barang elektronik.

Wulan pun harus putus sekolah demi mencari uang dan juga membayar hutang ibunya, Hesti (Linda Ramadhanty). Hingga pada suatu saat ia ia dijodohkan oleh paman dan bibinya. Sontak, Wulan menolaknya mentah-mentah.

Di hari pernikahannya, ia kabur dibantu sang ibu. Suatu ketika Wulan bertemu dengan seseorang dan ditawari untuk membuka bisnis jual beli barang elektronik bekas.

Sampai akhirnya usaha tersebut berembang dan menjadi besar. Wulan berhasil menjadi pebisnis yang sukses.

Nah Itu adalah sejumlah judul inspiratif dari FTV Pintu Berkah Indosiar yang dapat memotivasi kita semua. Seluruh tayangan tersebut bisa Anda tonton di melalui platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.