Sukses

DJ Nathalie Holscher Ceritakan Alasan Menjadi Mualaf

Alasan Nathalie Holscher memutuskan untuk menjadi mualaf setelah mendapat hidayah.

Liputan6.com, Jakarta Disc Jokey (DJ) Nathalie Holscher namanya sempat ramai diperbincangkan publik, setelah dirinya memutuskan menjadi mualaf. Kabar tersebut disampaikan Nathalie Holscher melalui unggahannya di Instagram pada Senin (21/9/2020).

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Nathalie Holscher sudah lama bertanya dan mencari tahu tentang Islam kepada teman-temannya. Apalagi adiknya sudah lebih dulu memeluk agama Islam.

"Sebenernya sih sudah dari lama ya, nyari tahu, terus teman ngomong subhanallah aku tanya artinya apa," ucap Nathalie Holscher, dikanal YouTube Sule bertajuk "BISMILLAH", Kamis (24/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisikan

Ternyata, sebelumnya Nathalie Holscher punya cerita tersendiri mengapa ia ingin menjadi mualaf. Dalam kondisi setengah sadar saat tertidur, ia mendengar suara orang mengucapkan kaimat syahadat di telinganya. Hal itu dirasa seperti hidayah yang diberikan Sang Khalik buatnya.

"Aku sempat nanya-nanya soal agama, terus sampe rumah tidur, enggak tau mimpi atau apa yah tiba-tiba di kuping aku suara ashadualla ilahailallah seperti suara di masjid bergema banget, suara cowok, ngomong dari kecil sampe gede banget," kata Nathalie.

 

3 dari 4 halaman

Hidayah

Dijelaskan Nathalie hal itu sudah terjadi cukup lama. Namun setelah berpikir panjang ia akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

"Kayak dapet hidayah, itu udah lama banget," kata Nathalie.

4 dari 4 halaman

Beri Tahu Keluarga

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, ternyata adik kandungya sudah lebih dulu melakukannya. Ia pun telah memberitahukan keinginannya memeluk agama Islam kepada kedua orangtuanya.

"Ada adik kandung aku (muslim), keluarga tahu dan enggak masalah," kata Nathalie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.