Sukses

Bikin Ngakak, Ini yang Terjadi Bila Nomine Emmy Awards 2020 Kalah

Liputan6.com, Los Angeles - Perhelatan Emmy Awards 2020 digelar jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pandemi Corona Covid-19, acara yang digelar pada Senin (21/9/2020) waktu Indonesia ini berlangsung jarak jauh.

Host Jimmy Kimmel memandu Emmy Awards 2020 dari Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, sementara mayoritas nomine menunggu hasil pengumuman dari rumah atau lokasi yang mereka pilih sendiri.

Lantas bagaimana dengan penyerahan pialanya? Diwartakan Variety, penyelenggara Emmy Awards 2020 menghadirkan sejumlah cara. Salah satunya adalah menyiapkan petugas khusus yang mengantarkan piala untuk sejumlah nomine. Uniknya, sang petugas mengenakan pakaian hazmat khusus yang dirancang mirip tuksedo.

 

2 dari 4 halaman

Pengalaman Ramy

Ramy Youssef, salah satu nomine di ajang penghargaan ini, mengabadikan sebuah momen kocak dengan sang petugas dengan APD khusus ini.

Seperti diketahui, Ramy Youssef meraih nominasi untuk Aktor Terbaik dalam serial komedi. Namun ia kalah dari Eugene Levy yang membintangi Schitt's Creek.

Ramy Youssef lantas membagikan apa yang terjadi saat pengumuman nominasi ini dilakukan.

3 dari 4 halaman

Saat Kalah di Emmy...

Sang petugas Emmy Awards dengan hazmat tersebut rupanya menunggu di halaman rumah Ramy sambil memegang piala. Tapi usai pengumumannya disampaikan, sang petugas melambaikan tangan, lalu pergi.

Di video, terdengar suara wanita ngakak saat menyaksikan momen tersebut.

Ramy Youssef membagikan video singkat ini dengan menyertakan cuitan singkat, "Saat kamu kalah di Emmy."

4 dari 4 halaman

Warganet Ngakak

Tak butuh waktu lama, cuitan yang membuat warganet ngakak ini langsung viral.

"Ini kok kocak sekaligus aneh banget," kata seorang warganet.

"Aku nangis gara-gara ngakak banget," kata yang lain.

"Cuitan ini seharusnya menang Webby," kata penulis Tommy Vietor, menyebut ajang penghargaan khusus untuk bidang internet.

"Video ini layak dapat penghargaan [video] pendek dari Emmy," kata jurnalis Zach Johnson.

Kocaknya lagi, video Ramy Youssef ini dibagikan kembali oleh penyelenggara acara ini, Television Academy. Tanpa komentar, akun ini hanya menyertakan emotikon tertawa sambil berkeringat.