Sukses

Jimmy Kimmel Perlihatkan Emmy Awards 2020 yang Kosong Sambil Ejek Pendukung Donald Trump

Liputan6.com, Los Angeles - Emmy Awards 2020 menandai kembalinya Jimmy Kimmel sebagai host di panggung perhelatan prestisius bagi insan pertelevisian Amerika Serikat ini. Meski digelar secara virtual, tradisi monolog dari sang pembawa acara tetap dilangsungkan.

Diwartakan Entertainment Weekly, Senin (21/9/2020), salah satu hal yang sempat dibicarakan Jimmy Kimmel adalah kosongnya lokasi acara Emmy Awards 2020.

Dari atas panggung, ia berbicara, sementara kamera menyorot kursi-kursi penonton di belakangnya yang kosong melompong.

Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pula terlampaui, Jimmy tak hanya memperlihatkan kursi kosong Emmy Awards 2020. Ia sekalian juga mengejek para pendukung Donald Trump, yang dikenal dengan semboyan MAGA alias Make America Great Again.

"Tentu saja kami tak punya penonton, ini bukan kampanye MAGA, ini Emmy," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Ejek Orang yang Tak Patuh

Sambil memperkenalkan acara TV yang meraih nominasi di perhelatan ini, ia juga mengejek orang-orang yang tak patuh protokol kesehatan.

"Acara yang meraih paling banyak dinominasikan tahun ini adalah Watchmen, dengan 26 nominasi. Watchmen adalah acara superhero yang terasa nyata, acara yang sangat realistis, selain bagian bahwa semua orang di Oklahoma pakai masker," kata dia.

3 dari 4 halaman

Seperti Malam Prom

Tak hanya mengejek orang-orang, Jimmy Kimmel juga mengeluarkan candaan soal dirinya sendiri. Kali ini soal kesannya berdiri di panggung kosong sebagai host.

"Aku di sini sendirian, seperti malam prom," kata dia.

4 dari 4 halaman

Nomine 98 Tahun

Ia juga menyanjung nomine Emmy Awards tertua tahun ini, Norman Lear, yang berusia 98 tahun, dan "mem-bully" dirinya sendiri.

"Norman, kamu adalah sebuah keajaiban. Satu-satunya hal yang kuhasilkan saat umurku 98 nanti hanyalah dahak," tuturnya.