Sukses

Ogah Pakai Zoom di Emmy Awards 2020, Produser Kirim Kamera ke 140 Lokasi

Produser Emmy Awards 2020 masih mereka-reka sejumlah detail mengenai acara ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Primetime Emmy Awards 2020 kemungkinan bakal menjadi 'proyek percontohan' bagi acara penghargaan lain selanjutnya. Seperti diketahui, ini adalah salah satu ajang akbar pertama di bidang hiburan yang digelar secara virtual di masa pandemi Corona Covid-19.

Dilansir dari Variety, Selasa (25/8/2020), produser Emmy Awards masih mereka-reka sejumlah detail mengenai acara ini. Padahal acaranya digelar kurang dari sebulan lagi, tepatnya pada 21 September waktu Indonesia.

Produser Eksekutif Emmy Awards Reginald Hudlin menjelaskan bahwa pihaknya memastikan acara ini akan digelar secara live.

Ia menjelaskan bahwa acara yang dikenal juga sebagai Emmys ini tetap akan dilangsungkan dari Staples Center, Los Angeles, AS, dipandu oleh Jimmy Kimmel. Namun, tak akan ada karpet merah maupun penonton di lokasi tersebut.

"Jimmy senang tampil secara langsung, dan kami juga bersemanngat untuk menampilkannya secara live. [Format] acaranya kurang lebih masih seperti ini, sebisa mungkin, sebuah pertunjukan langsung," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

140 Lokasi

Mengingat para nomine "menghadiri" acara ini dari kediaman masing-masing atau lokasi lain yang mereka pilih, otomatis penyelenggara harus bekerja ekstra untuk urusan audiovisual yang dibutuhkan. Untuk itu, pihak penyelenggara bakal mengirim perangkat kamera profesional dan kru untuk mengoperasikannya.

"Ada sampai 140 live feeds yang akan masuk ke ruang kontrol di Staples," tutur Reginald Hudlin menambahkan.

3 dari 5 halaman

Ogah Pakai Skype dan Zoom

Namun bila nomine tidak merasa nyaman atau aman dengan kedatangan tim dari Emmy Awards, orang-orang terdekat mereka bisa ditunjuk untuk menjadi juru kamera.

"Target utamanya, adalah menghindari penggunaan platform seperti Skype, Facetime, atau Zoom di laptop atau ponsel mereka, " tuturnya menambahkan.

4 dari 5 halaman

Soal Piala

Salah satu tantangan yang kini tengah dibahas penyelenggara Emmys, adalah bagaimana pemenang dalam acara ini menerima piala dan memberi pidato penghargaan. Sempat tercetus ide bahwa akan ada mobil yang mengantar piala ke rumah pemenang, tapi kemudian dibatalkan.

"Orang yang dinominasikan ada yang tinggal di Los Angeles, London, Berlin, dan Tel Aviv. Jadi kami mencari semua pertanyaan dan tantangan yang ada untuk menemukan jawabannya," kata Hudlin.

5 dari 5 halaman

Tak Perlu Pakaian Formal

Ia juga mengingatkan bahwa tak ada aturan busana dalam pelaksanaan Emmy Awards. Undangan bisa muncul dengan pakaian formal, atau santai. 

"Kalau mau pakai sweat di sofamu juga enggak apa-apa. Acaranya akan jauh lebih kasual, jauh lebih menyenangkan, dan kita akan melakukannya bersama," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.