Sukses

Emmy Awards 2020 Digelar Virtual Bertema Apa Adanya, Tamu Undangan Boleh Pakai Piyama

Liputan6.com, Los Angeles - Akhirnya kepastian mengenai cara penyelenggaraan Emmy Awards 2020 terjawab sudah. Perhelatan ini jauh-jauh hari sudah dipastikan akan digelar pada 20 September mendatang. Namun mengingat wabah Corona Covid-19 masih merajalela di Amerika Serikat, akhirnya perhelatannya pun dilakukan secara khusus. 

Diwartakan oleh Variety, Rabu (29/7/2020) Emmy Awards 2020 akan digelar secara virtual. 

Hal ini tertulis dalam surat dari produser dan juga pembawa acara Emmy Awards 2020, Jimmy Kimmel. 

 

2 dari 5 halaman

Apa Adanya

"Seperti yang mungkin sudah Anda duga, kami tidak akan meminta Anda untuk datang ke Microsoft Theater di LA pada 20 September. Tahun ini, acara itu masih akan menjadi malam terbesar di industri ... tapi kami yang akan mendatangimu!" begitu isi surat tersebut.

Produser berencana merekam para penerima nominasi di rumah atau lokasi lain sesuai pilihan mereka. "Jadi, apa yang akan kau kenakan? Tema informal kami nanti adalah 'apa adanya, tapi tetaplah membuat upaya!"

3 dari 5 halaman

Dipersilakan Pakai Piyama

Disebutkan bahwa para undangan dibebaskan untuk mengenakan pakaian pilihan mereka. Formal boleh, bahkan pakai piyama pun dipersilakan. 

"Jika kau ingin memakai busana formal, kami akan senang, tapi kami merasakan hal yang sama jika Anda di Inggris dan sedang pukul 3 pagi, mungkin Anda ingin memakai piyama buatan desainer dan tampil dari tempat tidur."

4 dari 5 halaman

Jimmy Kimmel Sempat Bingung

Saat penunjukkan Jimmy Kimmel sebagai host Emmy Awards diumumkan, ia sempat memikirkan bagaimana acara ini akan diselenggarakan. 

"Aku enggak tahu di mana, atau bagaimana, bahkan mengapa kita menggelar ini, tapi kita akan melakukannya dan aku akan membawakan acaranya," kata Jimmy Kimmel.

5 dari 5 halaman

Nominasi

Sementara itu pembacaan nominasi telah digelar awal minggu ini. Netflix memimpin perolehan nominasi Primetime Emmy Awards ke-72 dengan mengumpulkan 160 nominasi.

Sementara itu, Watchmen dari HBO menjadi program yang meraih nominasi terbanyak, yakni 26.

 

(Antaranew.com)