Sukses

Lagu Chrisye Diangkat Menjadi Drama Musikal

Tembang Lirih ciptaan Aryono Huboyo Djati ini bukanlah satu-satunya lagu Chrisye yang akan diputar di pentas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu lagu hit Chrisye yang berjudul "Lirih" akan diangkat menjadi sebuah drama musikal yang diproduseri oleh Adri Kumara, putra dari tokoh pertelevisian era 1970-an Alex Kumara.

Tembang "Lirih" ciptaan Aryono Huboyo Djati ini bukanlah satu-satunya lagu Chrisye yang akan diputar di pentas ini. Adri Kumara dan sutradara Stefanus Hermawan juga memilih lagu-lagu hit Chrisye lainnya sebagai musik latar.

"Melalui drama musikal ini, kami ingin kembali memperkenalkan lagu-lagu Chrisye lewat media baru. Lagu-lagu ini akan menjadi nostalgia bagi penikmat di masanya," kata Adri Kumara melalui konferensi pers virtual yang digelar Jumat (18/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jadwal Panggung

Rencananya, drama musikal Lirih akan dipentaskan pada 26 dan 27 Maret 2021 mendatang di Balai Sarbini Jakarta. Ini adalah pentas perdana Adri Kumara bersama Topeng Production.

 

3 dari 7 halaman

Lebih ke Anak Muda

Digelar di ela milenial, tentu saja tema yang akan diangkat di pentas ini berkaitan erat dengan anak-anak muda masa kini.

"Ceritanya diharapkan bisa relate ke anak-anak muda yang mungkin hanya mengenal beberapa lagunya," ujar Adri.

 

4 dari 7 halaman

Perkawanan Sang Ayah dengan Chrisye

Menariknya, Adri juga mengatakan dalam konferensi pers bahwa alasannya mengangkat Chrisye adalah karena pertemanan sang penyanyi dengan ayahnya.

 

5 dari 7 halaman

Mudah Mengurus Izin

"Karena itu saya juga mengenal dekat anak-anak Chrisye. Masalah izin penggunaan lagu bisa relatif menjadi lebih mudah," jelas Adri dalam acara yang juga dihadiri putra Chrisye, Pasha Chrismansyah.

"Kami sudah selesai mengurus izin dari lebih kurang 20 lagu untuk project ini kepada Musica Studios maupun para pencipta lagu," lanjutnya.

 

6 dari 7 halaman

Durasi

Diketahui, drama musikal Lirih ini akan berdurasi selama dua jam. Kisahnya pun seperti dijelaskan tadi, berkisar tentang hubungan asmara sesama remaja.

 

7 dari 7 halaman

Sudah Siapkan Naskah

Mengenai persiapan drama musikal ini, tentu saja Adri dan timnya sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Termasuk di antaranya adalah skenario.

"Kami sudah membuat lima sampai enam draft script naskah, dan itu pun masih belum final. Kami ingin lebih menekankan pada kekuatan lagu Chrisye dan tetap tidak menghilangkan esensinya, malah ingin menyajikan dengan lebih fresh," terang Adri Kumara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.